Home Berita PD Pasar Jaya Kota Tangerang Bakal Terapkan Bayar Retribusi Secara Online

PD Pasar Jaya Kota Tangerang Bakal Terapkan Bayar Retribusi Secara Online

0

PD Pasar Jaya Kota Tangerang merencanakan tahun ini seluruh pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya akan menggunakan sistem digitalisasi pasar, hal itu dilakukan dalam rangka untuk mempermudah para pedagang dalam hal membayar retribusi.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Jaya Kota Tangerang, Tietin Mulyati mengatakan, rencana pembayaran retribusi secara online tersebut saat ini masih terus dalam tahap pembahasan. Dan untuk kerjasama pihaknya memilih Bank BJB untuk menyimpan retribusi dari setiap pedagang.

“Kami ingin mempermudah para pedagang untuk membayar retrebusi pasar dengan cara digitalisasi. Bahkan, nanti yang paling awal akan kami sosialisasikan di pasar Bandeng dan juga sebagai uji coba aplikasi retribusi,” ujar Tietin kepada wartawan, Rabu (23/01/2019).

Tietin mengatakan, dengan cara online nantinya para pedagang tidak perlu mengantri dan juga meninggalkan dagangan mereka. Bahkan nanti aplikasi pembayaran retribusi yang akan dinamakan E – Retribusi akan dipermudah agar para pedagang bisa cepat mengerti menggunakan aplikasi tersebut.

“Aplikasi memang nanti akan kita bikin simpel, dimana nanti kita juga akan ajarkan pada saat sosialisasi. Insyallah di tahun ini akan terealisasi dan bisa digunakan para pedagang,” paparnya.

Lanjut Tietin mengatakan, kedepan pihaknya juga mempunyai rencana menggunakan sistem digitalisasi untuk para pembeli. Bahkan itu juga sudah masuk dalam perencanaan PD Pasar Jaya Kota Tangerang untuk memudahkan masyarakat dalam hal berbelanja.

“Nanti kita juga akan bekerjasama dengan OVO untuk para pembeli hanya tinggal tempel barcode saja. Tetapi langkah awal yang akan kita lakukan adalah membuat E – Retribusi terlebih dahulu,” tutupnya. (Amd)