Beranda Berita PT TNG Siap Kelola BRT Trans Kota Tangerang

PT TNG Siap Kelola BRT Trans Kota Tangerang

0

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangerang yakini PT. Tangerang Nusantara Global (TNG), mengaku siap dengan adanya rencana pemindahan untuk mengelola angkutan massal Bus Rapid Transit (BRT) yang saat ini aktif digunakan masyarakat Kota Tangerang.

Demikian ditegaskan Direktur Utama (Dirut) PT. TNG Nanang Hermawan. Pihaknya mengaku siap untuk mengelola BRT. Bahkan, dirinya mengaku sudah mempunyai gambaran seperti apa untuk mengelola BRT untuk warga Kota Tangerang.

“Kalau pun nanti jadi, konsepnya kami akan menyiapkan tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sistem pembayaran dengan non tunai. Tapi itu juga perlu sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat dengan cara pelan-pelan agar masyarakat nanti bisa mengetahui dengan sistem baru menggunakan BRT,” terangnya, Rabu (23/01/2019).

Nanang menjelaskan, pihaknya saat ini belum bisa melakukan apa-apa, karena memang saat ini Dishub Kota Tangerang sedang mengakji peraturannya serta hal lainya dalam rangka alih kelola BRT kepada PT. TNG.

“TNG pada prinsip siap, tapi masih menunggu beberapa Perwal menyangkut pengelolaan BRT dari Dishub yang sedang dipersiapkan. Diantaranya yaitu Perwal tentang Penugasan pengelolaan BRT, Perwal pengelolaan asetnya yaitu BRT, Halte dan yang lainya,” ujarnya.

Nanang menambahkan, bahwa BRT adalah transportasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Tangerang. Selain aman dan nyaman, masyarakat hanya cukup membayar Rp.2.000 sudah bisa keliling Kota Tangerang.

“BRT menurut kami merupakan public service, dimana masyarakat khusunya Kota Tangerang sudah bergantung kepada BRT,” tuturnya

“Karena, BRT ini jalurnya sudah bisa masuk kedalam wilayah yang ada di Kota Tangerang dan itu menjadi kebutuhan sangat penting bagi masyarakat dalam transportasi,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Rabu (16/01/2019) lalu. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, pengalihan tersebut dilakukan agar operasional serta pelayanan bus Trans Kota Tangerang lebih prmofesional seperti bus Transjakarta yang dikelola BUMD Pemprov DKI Jakarta, PT Transjakarta. (Amd)

“Untuk lebih mempermudah birokrasi dan lebih profesional saja. Pengelolaan di bawah BUMD akan mempermudah pola kerja sama dengan pihak lain serta lebih leluasa dalam penyediaan bus,” ujar Saiful melalui sambungan seluler.