Home Berita ICMI Banten Sumbang Tujuh Perahu Untuk Nelayan Korban Tsunami Selat Sunda

ICMI Banten Sumbang Tujuh Perahu Untuk Nelayan Korban Tsunami Selat Sunda

0

Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banten menyumbang sebanyak 7 perahu untuk nelayan korban Tsunami Selat Sunda di kampung Karang Mempeuk, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Kamis (24/1/2019).

Ketua ICMI Orwil Banten, Prof Lili Romli dalam sambutannya mengatakan, dengan bantuan perahu ini diharapkan roda ekonomi masyarakat nelayan kembali berputar.

“Kita mengetahui bahwa para nelayan adalah korban yang paling terdampak tsunami . Bantuan ini (Perahu) semoga bisa kembali menggerakkan roda ekonomi bagi nelayan di sekitar Tanjung Lesung,” ujarnya.

Penasehat ICMI Banten, Taufik Nuriman juga berharap masyarakat nelayan bisa beraktifitas kembali dan selalu bersabar menghadapi ujian ini.

“Masyarakat harus bisa sabar, ini merupakan Ujian dari Allah, jangan patah semangat dan teruslah beraktifitas,” tutur Taufik Nuriman.

Salah satu perwakilan Nelayan, Arsikum Hidayat selaku ketua Himpunan Nelayan kampung Karang Mempeuk yang juga ketua RT.03 RW 06 Desa Tanjung jaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang mengucapkan terima kasih kepada ICMI Banten yang telah peduli kepada nelayan.

“Mayoritas warga di Karang Mempeuk ini adalah nelayan, jadi kami mengucapkan terima kasih kepada ICMI Banten atas bantuan berupa perahu ini. Dengan dibantu perahu ini, sekarang kami bisa melaut lagi,” ujar Arsikum Hidayat.

Koordinator Lapangan Relawan Kampung Yusef Cahyadi, yang melakukan pendampingan dalam program Donasi Perahu ini, mengatakan bantuan dari ICMI menambah jumlah donatur yang konsen pada bantuan perahu yang dikelola oleh Relawan Kampung.

“Kami bersyukur, bantuan perahu dari ICMI ini menambah jumlah donasi perahu dari berbagai donatur bagi nelayan di Banten yg terkena dampak tsunami,” kata yusef. (ris/Kor)