Home Berita Rapat RKPD 2020, Zaki Gencarkan Gebrak Pak Kumis

Rapat RKPD 2020, Zaki Gencarkan Gebrak Pak Kumis

0

Rapat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta jajarannya untuk meningkatkan 15 program unggulan, salah satunya menggencarkan Gerakan Berantas Pemukiman Kumuh dan Miskin (Gebrak Pak Kumis).

Bupati Tangerang Zaki Iskandar dalam rapat tersebut berharapprogram-program yang selama ini masih berjalan harus dibereskan dan ditindaklanjuti kedepannya, agar masyarakat bisa menikmati hasil kerja kepemimpinannya selama 5 tahun.

“Semua 15 program unggulan itu jadi prioritas, hanya saja ada target untuk kawasan Ketapang Mauk harus sudah selesai. Dan di beberapa lokasi juga sudah mulai berjalan Gebrak Pak Kumis, Masif Sanitasi Ponpes,” ucapnya dalam rapat RKPD 2020 di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jum’at (25/01/2019).

Untuk Program Gebrak Pak Kumis, Bupati mengatakan akan menyasar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Seperti Mauk itu ada 8 kawasan, trus Sukadiri itu ada kurang lebih 6 kawasan. Intinya nanti masih akan banyak Gebrak Pak Kumis,” jelasnya.

Sementara Sekertaris Daerah, Rudi Maesyal menjelaskan, rapat RKPD merupakan penyamaan misi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas program-program yang telah dicanangkan oleh kepala daerah.

“Jadi perencanaan program ditahun 2020 ini di gambarkan oleh Bappeda kepada seluruh OPD. Supaya nanti OPD yang membuat program harus bervisi misi pada program Pak Bupati dan pastinya mengacu pada RPJMD 2019-2023,” ujarnya. (ais)