Home Home Gaet Wisman, KJRI Kuching Gelar Promosi Inacraft 2019 di Sarawak

Gaet Wisman, KJRI Kuching Gelar Promosi Inacraft 2019 di Sarawak

0

Pemerintah Indonesia menargetkan sebanyak 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mencapai target tersebut, diantaranya mempromosikan objek-objek wisata tanah air.

Bahkan untuk menarik para calon wisman, sejumlah perwakilan Indonesia di negara-negara sahabat menggelar pameran kesenian, kuliner hingga kerajinan tangan. Salah satunya, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching.

KJRI yang berada di Sarawak, Malaysia ini menggelar pameran dengan tema ‘Promosi Inacraft 2019’ dan ‘Indonesia Mini Bazar’ pada Jumat (25/1/2019).

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata masyarakat Sarawak ke Indonesia melalui perbatasan di wilayah Entikong dan Aruk Kalimantan Barat,” kata Kepala Perwakilan RI Kuching, Yonie Tri Prayitno dalam keterangan tertulisnya yang diterima tangerangonline.id.

Tak hanya itu, KJRI Kuching juga mempunyai cara tersendiri untuk membangun kebersamaan dan mempererat hubungan antara masyarakat Sarawak dan Indonesia yang ada di Malaysia Timur itu. Salah satunya dengan senam bersama.

“Kita juga melaksanakan senam poco-poco bersama antara masyarakat Sarawak dan Indonesia. Ini juga merupakan jembatan kita untuk terus mempererat hubungan kita dengan Malaysia terutama negara bagian Sarawak,” ujar Yonie.

“Pameran dan bazar tersebut bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat Sarawak sehingga tertarik berkunjung ke Indonesia,” ujar Atase Imigrasi KJRI Kuching, Ronni F. Purba menambahkan. (Rmt)