Home Berita Dindik Kota Tangerang Resmikan Renovasi Pelataran Gedung SMPN 1

Dindik Kota Tangerang Resmikan Renovasi Pelataran Gedung SMPN 1

0

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang meresmikan renovasi pelataran gedung Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 1 Kota Tangerang, di jalan Daan Mogot, Nomor 51, Sukarasa, Kota Tangerang, Kamis (31/01/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, renovasi lataran gedung SMPN 1 Kota Tangerang tersebut memakai anggaran bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dengan total anggaran sebesar Rp 1 Miliar.

“Setelah direnovasi kelihatan menjadi representatif gitu kan. Sebelumnya hanya seperti lorong saja. Kalau sekarang sudah kelihatan seperti hotel bintang lima,” kata Abduh setelah melihat renovasi tersebut.

Abduh menjelaskan, pelataran gedung baru yang diklaim sangat representatif tersebut akan membuat para siswa-siswi SMPN 1 Kota Tangerang bersemangat dalam menimbah ilmu dari setiap pelajaran.

“Ini juga kebanggaan buat anak-anak kalau dia masuk dengan tampilan depannya rapih pasti berpengaruh secara psikologis,” paparnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Tangerang, Sumiyati mengatakan, proses renovasi pembangunan pelataran gedung baru yang diarsiteki oleh seorang alumni SMPN 1 Tangerang yang telah mengenyam pendidikan di ITB ini memakan waktu empat bulan.

“Akhirnya saya terinpirasi dengan temannya anak saya bantuan dari pemerintah pusat itu Rp1 Miliar dengan tidak merubah struktur yang ada hanya menambah saja yang ada,” ucapnya.

Selain senang, Sumiyati juga merasa terharu, karena peresmian renovasi gedung baru ini sebagai persembahan terakhir darinya. Dikarenakan dirinya akan purna tugas sebagai kepala sekolah pada Jumat (01/02/2019).

“Persembahan saya untuk SMP 1 yang terakhir karena saya ini menjelang pensiun dan pembangunan tepat waktu di akhir bulan Desember kemarin selesainya bahwa sangat hari karena hari ini juga saya perpisahan dengan orang tua murid,” tutupnya. (Amd)