Home Berita Warga Pedurenan Ajukan Drainase di Musrenbang

Warga Pedurenan Ajukan Drainase di Musrenbang

0

Berbagai elemen masyarakat Kelurahan Pedurenan mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang ) tingkat Kelurahan di Kecamatan Karang Tengah, Jumat (1/2/2019).

Melalui kegiatan  itu masyarakat dapat mengajukan usulan atau masukan untuk perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan  pada tahun 2020 mendatang di wilayahnya. Di antara usulan warga dalam Musrenbang yaitu perbaikan drainase di lingkungan tempat tinggalnya.

“Ini kegiatan yang dilaksanakan secara  nasional untuk menampung usulan pembangunan fisik dan non fisik dari masyarakat kepada pemerintah ,” kata Edy Sofyan Sekretaris Kecamatan Karang Tengah yang membuka kegiatan itu.

Untuk itu Edy mengharapkan agar warga juga bisa mengajukan usulan pembangunan yang bersifat non fisik.

“Penanggulangan masalah narkoba dan kenakalan remaja serta kesejahteraan keluarga juga coba diusulkan melalui kegiatan ini,” katanya lagi.

Musrenbang  tingkat kelurahan di Kecamatan Karang Tengah sendiri berlangsung secara bergantian di 7 kelurahan se-Kecamatan karang Tengah.

Lurah Pedurenan, Sumaryono menjelaskan, sebelum pelaksanaan Musrenbang ini lebih dulu diadakan giat Rembug Warga yang dilakukan di 12 RW di Keluargannya.

“Musrenbang ini adalah pemantapan dan tambahan usulan dari kegiatan Rembug Warga dan hasilnya akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Pelaksanaan Musrenbang itu juga mendapat pendampingan dari mahasiswa UNIS yang berperan sebagai fasilitator membantu kelancaran pengajuan usulan dari kegiatan tersebut.

Sementara dari hasil Rembug Warga sebagian besar masih mengajukan usulan perbaikan drainase dan pembangunan gedung Posyandu. (Adr)