Home Berita Warga Pinang Diminta Usulkan Pembangunan Non Fisik

Warga Pinang Diminta Usulkan Pembangunan Non Fisik

0

Camat Pinang Agun Djumhendi Yunus meminta warganya untuk menambah usulan yang diajukan melalui Musrenbang tingkat Kecamatan Pinang yang berlangsung di GOR Kelurahan Sudimara Pinang, Rabu (13/2/2019).

Penambahan usulan yang diharapkan itu untuk pembangunan yang sifatnya non fisik.

“Coba tambahkan usulan pembangunan yang non fisik seperti pelatihan dan pengembangan wilayah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya dihadapan perwakilan warga dari seluruh Kelurahan di Kecamatan Pinang.

Dia menyatakan penting untuk mengajukan usulan seperti itu , sebab ada bepeluang kerja yang gagal diraih  warga Kecamatan Pinang karena kurang terampilnya sumber daya manusia yang ada.

Dari Musrenbang ditingkat kelurahan ,yang telah berlangsung sebelumnya seluruh ajuan usulan pembangunan  senilai Rp. 98,9 Milyard yang seluruhnya untuk pembangunan fisik

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kota Tangerang, Teddy Bayu juga mengharapkan agar mengajukan usulan yang bersifat non fisik.

Sebab untuk pembangunan fisik , selama ini menurutnya, Pemkot Tangerang sudah melakukan pembangunan yang merupakan kebutuhan dasar seperti pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Memang sebaiknya dan diharapkan usulannya bersifat non fisik,” kata Teddy.

Terlebih lagi pada tahun ini akan ada Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat yang jumlahnya sebesar Rp. 390 juta untuk setiap kelurahan yang dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan di Kota Tangerang Tahun Anggaran 2019 ini dilaksanakan di 3 Kecamatan setiap harinya.

Selain dihadiri Camat Pinang, Bappeda dan perwakilan Warga itu juga tampak anggota DPRD Kota Tangerang, H. Baihaki dan seluruh lurah di Kecamatan Pinang.(Adr)