Beranda Berita Dua Ribu Lebih Warga Pinang Sudah Terima BPNT

Dua Ribu Lebih Warga Pinang Sudah Terima BPNT

0

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Pinang sudah menyalurkan beras dan telur tahap pertama tahun 2019 untuk sebanyak 2.662  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kecamatan Pinang.

Penyaluran bantuan pangan itu adalah program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial, Dinas Sosial Propinsi Banten serta Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Penyaluran tahap pertama tahun 2019 ini sudah selesai dilaksanakan ,” kata Mumu Rohimu, Ketua TKSK Kecamatan Pinang saat penyaluran  untuk 188 KPM warga Kelurahan Pinang, Senin (18/2/2019).

“Ini Kelurahan Terakhir penyaluran BPNT di Kecamatan Pinang,” ujarnya.

Sementara untuk penyalurannya dilakukan oleh tim TKSK yaitu Pekerja Sosial Masyarat ( PSM) serta pengawasan oleh kelurahan masing-masing.

“Saat Penyaluran ini juga melibatkan anggota Bimmas dan Babinsa serta staf Kelurahan setempat ,” ujarnya lagi.

Berkat kerjasama yang baik itu juga penyaluran bantuan dari Pemerintah yang telah berlangsung sejak tahun 2017 menggantikan program Raskin serta BLT sebelumnya itu berlangsung lancar dan aman.

Sementara itu adanya program itu dirasakan sangat besar manfaatnya karena dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Penyalurannya lancar dan beras yang saya terima juga sangat bagus kualitasnya,”  kata Nurhayati salah seorang warga Kelurahan Pinang penerima manfaat program tersebut.(Adr)