Beranda Berita Pakuhaji Gelar Pra Musrembang

Pakuhaji Gelar Pra Musrembang

0

Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam merespon akselerasi pembangunan tepat sasaran, maka setiap kecamatan melakukan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang).

Pra MuaMusrenb Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang pada dasarnya merupakan persiapan pemantapan pelaksanaan Musrembang Tingkat Kabupaten tahun anggaran 2020.

Salah satunya Pramusrembang yang dilakukan kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pakuhaji Yandri Permana mengatakan Pramusrembang ini dalam upaya memfinalisasi skala prioritas pembangunan yang diusulkan oleh desa-desa dan Kelurahan yang diakomodir atau dibangun melalui pagu kecamatan dan yang diusulkan itu pasti dibangun ditahun 2020 nanti.

“Pramusrembang ini dalam upaya untuk memfinalisasi pelaksanaan pembangunan skalah prioritas tahun anggaran 2020 melalui pagu Kecamatan Pakuhaji nantinya,” kata Yandri Permana, Senin (18/2/2019).

“Maka dari itu kita berharap kepada unsur aparat desa dan kelurahan lingkup Kecamatan Pakuhaji dapat mengusulkan pembangunan skala prioritas,” tandasnya.

Menurutnya, semua pembangunan skala prioritas yang diusulkan akan terakomodir, hal ini didasari oleh ketersediaan anggaran yang telah disediakan.

Lebih lanjut lagi Yandri mengatakan perencanaan pembangunan strategis dalam mendorong kesejahteraan masyarakat seperti Pemberdayaan masyarakat, pengembangan ekonomi kerakyatan, ketertiban umum, dan pelayanan publik.

Pihaknya berharap pengusulan kegiatan didesa bisa singkron dengan kegiatan yang ada dikecamatan, agar desa tau seberapa besar nilai pagu dikecamatan yang diperuntukan pembangunan diwilayah desa-desa.

“Pengusulan kegiatan didesa harus disinkronisasi dengan kegiatan kecamatan agar tidak terjadi permasalahan pengelolaan kegiatan yang tidak tumpang tindih,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi Yandri menjelaskan, saat musrembang nanti, pihaknya hanya memaparkan kepada publik tentang rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan selama lima tahun kedepan.

“Maka program dan kegiatan yang sudah diselenggarakan akan dilaksanakan ditahun 2019, baik pagu kecamatan, maupun pagu kewenangan dinas, namun untuk program dan kegiatan yang hasil disepakati pramusrembang dilaksanakan tahun 2020,” pungkasnya.(sam)