Home Berita Paguyuban Tangerang Utara Bersama Himaputra Bedah Rumah Janda Miskin

Paguyuban Tangerang Utara Bersama Himaputra Bedah Rumah Janda Miskin

0

Paguyuban Tangerang Utara menggelar bedah rumah milik janda miskin, Murtaping’ah, warga kampung Mauk Utara RT02/01, Desa Mauk Barat, Kecamatan Mauk, bisa tersenyum lebar karena rumahnya yang tak layak huni direnovasi sehingga layak huni.

Perbaikan rumah Murtaping’ah itu dalam program bakti sosial yang diselenggarakan Paguyuban Tangerang utara bersama Himpunan mahasiswa Pemuda Tangerang Utara (Himaputra).

Bedah rumah dilaksanakan secara bertahap. Sebab, rumah yang dihuni oleh Mirtaping’ah beserta lima anaknya tidak layak huni. “Satu pekan sebelum di bedah kami bersama relawan telah membongkar dan membersihkan yang berada di dalamnya,” kata Bagio, ketua Paguyuban Tangerang Utara, Minggu (17/3/2019).

Pria yang akrab disapa yoyo Hal tersebut menjelaskan bahwa waktu membongkar dan membersihkan dari rumah Murtaping’ah diangkut dengan pikup. Total puing yang dibersihkan dari rumah ukuran 5 x 6 meter persegi mencapai 2 pikup.

“Janda jompo ini yang setiap harinya mendapat belas kasihan dari orang,” jelasnya.

Yoyo juga menyatakan atas nama Paguyuban Tangerang Utara menyampaikan terima kasih kepada Himaputra, masyarakat mauk barat dan semua pihak yang telah membantu meringankan keluarga Murtaping’ah.

Ketua RT 02 Waki mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Tangerang Utara dan Himaputra yang telah membedah rumah warga saya, yang tadinya tidak layak sehingga menjadi layak huni.

“Kami sanget berterimakasih sekali kepada paguyuban Tangerang Utara bersama Himaputra yang sudah mau berbagi dan peduli terhadap warga miskin,” ucapnya.

Ia juga berharap bukan kali ini saja Paguyuban tangerang utara bersama himaputra berbuat dan berbagi terhadap sesama, karena masih banyak warga miskin dan jompo di wilayah mauk utara dan sekitarnya, yang betul-betul membutuhkan perhatian baik dari pemerintah, maupun aktivis sosial lainnya.

“Masih banyak warga miskin dan jompo yang perlu perhatian dari pemerintah maupun aktivis sosial lainnya,” harapnya.

Senada dikatakan Murtaping’ah janda miskin yang telah dibedah rumahnya mengucapkan terimakasih kesemua pihak yang telah mau peduli terhadap dirinya, pasalnya rumah yang tadinya tidak layak menjadi layak untuk dihuni.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kesemua pihak, terutama kepada paguyuban Tangerang Utara dan Himaputra,” pungkasnya.(sam)