Home Berita Ribuan Warga Kabupaten Tangerang Ikuti Jalan Sehat Millenial Road Safety Festival

Ribuan Warga Kabupaten Tangerang Ikuti Jalan Sehat Millenial Road Safety Festival

0

Sebanyak 3000 warga Kabupaten Tangerang mengikuti  Jalan Sehat Milenial Road Safety Festival yang digelar oleh Polresta di kawasan World Of Wonders Mardigrass Citra Raya Kec. Panongan Kabupaten Tangerang, Minggu (17/03/2019).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan bahwa diadakannya acara ini bertujuan untuk mengetahui bagimana peran daripada masyarakat untuk mewujudukan tertib lalulintas, khusunya anak-anak muda.

“Iya karena mereka-mereka ini lah yang setiap hari ada dijalan, jadi melalui acara ini kita beri edukasi mengenai tertib berlalu lintas agar tingkat kecelakaan menurun. Tertib dijalan merupakan suatu keniscayaan, karena setiap kecelekaan pasti diawali oleh pelanggaran,” ujarnya.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif juga memaparkan, korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas lebih banyak dari korban akibat bencana alam. Ia menyebutkan data  World Healht Organization (WHO) tiga tahun yang lalu, bahwa di Indonesia 150 ribu orang tewas karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Jumlah tersebut tentu sangat memprihatinkan, karena ratusan ribu melayang akibat kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat yang memadati area untuk dapat menjaga situasi kondusif dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Umum serentak, 17 April mendatang.

“Tadi juga ada senam anti hoax, jadi senam anti hoax ini. Karena saat saat ini kita mewujudkan Pemilu 2019 yang damai tanpa hoax,” tandasnya. (Ais)