Home Berita 7 Cara Mengecek HP Oppo Asli dan KW

7 Cara Mengecek HP Oppo Asli dan KW

0

Industri teknologi memang telah berkembang semakin canggih termasuk alat komunikasi. Ponsel pintar Oppo tak jarang dipalsukan karena popularitas yang cukup tinggi. Salah satu seri Oppo yang paling banyak dipalsu menggunakan teknologi printer casing 3D adalah Oppo F7. Kalau Anda hendak membeli ponsel, wajib mempertimbangkan cara mengecek keaslian produk. Jangan sampai tergiur harga HP Oppo F7 murah namun ternyata produk imitasi.

Berikut 7 cara mengecek keaslian HP Oppo dengan produk imitasi.

1. Mengecek imei secara online

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecek nomor identitas IMEI secara online. Cek saja langsung ke situs Device Authentication Oppo dan temukan hasil IMEI Anda terdaftar atau tidak. Pengecekan secara online berlaku untuk Anda yang membeli ponsel batangan atau tanpa dusbook.

2. Mengecek dengan kode rahasia Engineer Mode

Langsung akses *#800# pada ponsel Oppo F7 Anda untuk mengetahui keaslian produk yang dibeli. Anda bisa menguji kualitas HP Oppo F7 murah yang Anda beli baik hardware, konektivitas, baterai ponsel dan lain-lain.

3. Spesifikasi HP Oppo

Cara lain mengecek keaslian dan kualitas ponsel yang Anda beli secara online adalah mencocokkan spesifikasi HP sesuai dengan kotak penjualan. Anda juga bisa mengecek ponsel di situs resmi Oppo.

Jika ada spesifikasi yang tidak sesuai dengan promo HP Oppo asli, Anda wajib curiga. Misalnya ponsel Oppo F7 memiliki rasio layar 19 : 9, Anda harus berhati-hati jika ponsel tidak didukung layar 6,3 inch dengan rasio tersebut.

4. Kejernihan layar

Ponsel Oppo asli memiliki kualitas layar yang super tajam sehingga para oknum pemalsu biasanya menggunakan kamera dengan tingkat kerapatan pixel kecil. Cek saja tingkat kejernihan layar untuk memotret atau memutar sebuah video.

5. Desain dan bobot yang cenderung berat

Jika ponsel yang Anda beli secara online tidak memiliki desain sesuai situs resmi Oppo, kemungkinan Anda membeli produk palsu. Pasalnya, desain Oppo F7 memiliki bentuk stylish dengan warna solar red, moonlight silver dan diamond black. Selain itu, Oppo F7 palsu juga biasanya lebih berat dibandingkan HP Oppo F7 murah asli yang tak lebih dari 158 gram.

6. Cek kamera

Oppo merupakan ponsel keluaran Tiongkok yang fokus pada kamera. Jadi, Anda bisa mengecek keaslian produk hanya dari melihat hasil jepretan saja. Tentu Anda bisa memastikan produk palsu jika tidak bisa menghasilkan kualitas kamera kekinian mengingat Oppo F7 dilengkapi kamera depan hingga 25 MP.

7. Mengecek kartu garansi

Semakin berkembangnya kemudahan, para pemalsu produk juga semakin cerdas dengan membuat kartu garansi palsu. Sebaiknya Anda mengecek kartu garansi memiliki label dari PT Indonesia Oppo Electronics sebagai perusahaan resmi yang menjual Oppo di Indonesia. Jika terdapat nama perusahaan lain, sebaiknya Anda mempertimbangkan ulang untuk membeli ponsel Oppo imitasi tersebut.

Sebenarnya cara termudah untuk mengecek keaslian suatu produk adalah melihat harga yang ditawarkan. Jika harga masih kompetitif, Anda bisa mempertimbangkan kembali. Oknum nakal biasanya menjual HP Oppo dengan harga yang jauh lebih murah. Selain itu, pastikan Anda membeli produk HP Oppo baik baru atau bekas di situs online terpercaya.

Dapatkan harga HP Oppo F7 murah namun berkualitas sebab memiliki jaminan keaslian produk hanya di Bukalapak.com sekarang juga! Belanja anti ribet dan aman di situs belanja online yang terpercaya, kenapa tidak? Yuk, pilih HP Oppo F7 baru atau bekas sesuai dengan kebutuhan Anda di Bukalapak