Beranda Berita Jadi Politisi, Mantan Guru ini Ingin Pendidikan di Banten Lebih Baik

Jadi Politisi, Mantan Guru ini Ingin Pendidikan di Banten Lebih Baik

0

Setelah mengabdikan diri menjadi tenaga pengajar belasan tahun lamanya, mantan dosen di salah satu Sekolah Tinggi Khusus Kesehatan memilih menjadi politisi. Adalah Mahmudin, calon legislatif (Caleg) dari Partai Golkar.

Bukan tidak beralasan, dirinya memilih menjadi politisi lantaran ingin menciptakan pendidikan yang merata di Provinsi Banten, hingga menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan adalah tujuan utamanya banting stir jadi politisi.

Dahulu, Mahmudin mengajar sebagai dosen di sekolah tinggi khusus kesehatan. Lalu, dirinya memilih mundur untuk memulai sendiri membangun sekolah kejuruan atau SMK Kesehatan Banten di Cipondoh, Kota Tangerang.

Hingga kini, sekolah tersebut berkembang pesat dengan sekitar 5 ribu lulusan yang sudah melanjutkan ke bangku kuliah dan mengabdi di tengah masyarakat.

Dia mengaku, semua itu dilakukan hanya untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pekerjaan dengan dilatarbelakangi pendidikan yang sesuai.

“Makanya, saya ingin masyarakat Banten itu berpendidikan, namun memahami pendidikan itu untuk apa,”tutur Mahmudin, Jumat (12/4/2019).

Kemudian, dia pun mendapatkan kesempatan bergabung dengan partai Golkar Kota Tangerang lantaran kesehariannya di dunia pendidikan.

Menurut Mahmudin, partai berlambang pohon beringin tersebut bisa membawanya melangkah lebih jauh menjangkau masyarakat agar lebih bisa mengabdikan diri dalam bidang pendidikan, kesehatan dan dunia kerja.

Sebab, lanjutnya, ketiga hal tersebut adalah kebutuhan mendasar masyarakat, namun dengan memperhatikan keadaan geologis disuatu daerah.

“Misalnya, fenomena saat ini sering kali pemerintah bentuk kebijakan secara general, tanpa memperhatikan keadaan di daerahnya. Nah ini, yang harus jadi perhatian legislatif di daerah terutama Provinsi Banten,” tutur Mahmudin. (Mhd/Rmt)