Home Bandara Imigrasi Siapkan 27 Konter TPI dan 10 Autogate di Terminal 2F Bandara...

Imigrasi Siapkan 27 Konter TPI dan 10 Autogate di Terminal 2F Bandara Soetta

0
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, M.T Satiawan (tengah) di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (29/4/2019).

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta akan dioperasikan sebagai terminal khusus bagi maskapai penerbangan berbiaya murah atau disebut dengan low-cost carrier terminal (LCCT) pada 1 Mei 2019 mendatang.

Sebagai terminal Internasional, Terminal 2F kini dilengkapi dengan fasilitas Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) atau konter Imigrasi yang merupakan bagian dari CIQ (Customs, Immigration, Quarantine).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta, M.T Satiawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 27 konter imigrasi dan 10 autogate di Terminal khusus maskapai penerbangan berbiaya murah tersebut.

“Kami bagian dari CIQ sudah siap semua tentang perpindahan dari terminal 2D ke Terminal 2F ini karena diperuntukkan LCCT. Kita semua sudah ready (siap),” kata Satiawan di Terminal 2F, Bandara Soetta, Tangerang, Senin (29/4/2019).

Selain konter TPI, lanjut Satiawan, petugas imigrasi juga telah siap untuk ditempatkan di konter-konter Imigrasi di LCCT pertama di Indonesia tersebut.

“Kesiapan personil tidak ada masalah. Semuanya telah siap. Karena lebih cepat lebih baik,” tandasnya. (Rmt)