Home Berita Prediksi Tren Hijab Ramadan dan Lebaran 2019

Prediksi Tren Hijab Ramadan dan Lebaran 2019

0

Ramadan dan lebaran menjadi momen yang ditunggu bagi setiap muslim. Pada bulan ini semua orang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas ibadah dengan maksimal. Tak hanya itu, persiapan yang paling umum dilakukan adalah berbelanja baju lebaran dan segala pernak-perniknya.

Belakangan, banyak perancang busana yang memprediksi tren hijab tertentu menjadi booming di kalangan selebgram atau para artis. Sebenarnya tidak ada patokan khusus, hanya saja, mencari model terbaru yang mengikuti tren akan menjadi hal yang wajib diketahui para perempuan muslim, terutama anak muda yang mau terlihat keren saat buka bersama atau ketika berkumpul bersama keluarga di hari istimewa. Bagaimana trennya untuk tahun 2019?

Jilbab Warna Zen

Berbagai warna zen alias warna bumi (earth tone) yang netral akan menjadi sorotan. Perpaduan warna kalem seperti cokelat muda dan coklat susu akan menjadi gaya yang digemari. Warna yang natural akan lebih sedap dipandang bila dipadukan dengan berbagai warna baju yang akan kamu kenakan. Biasanya warna yang dihadirkan adalah warna mood yang tegas seperti dongker atau silver.

Tren Warna Galaksi

Sesuai dengan nama temanya, warna galaksi alias wanra gelap ruang angkasa akan mendominasi tren hijab tahun 2019.  Warna hitam, biru tua, ungu, hologram termasuk jenis warna ini. Pakaian yang kamu pilih dapat menyesuaikan dengan warna kulitmu. Jika kulitmu kuning langsat atau putih, pilihan warna galaksi akan meningkatkan tone kulitmu sehingga akan terlihat lebih bersinar.

Model Digital Printing

Model yang satu ini disinyalir akan menjadi tren populer tahun 2019. Karena modelnya sudah dipamerkan oleh Dian Pelangi di Paris Fashion Week 2019. Menurutnya tren inilah yang akan marak mewarnai fashion muslim pada musim ramadan kali ini. Modelnya akan fokus pada hiasan yang cukup besar di bagian kepala. Sedangkan warnanya bisa kamu pilih sesuai selera.

Motif Bunga dan Daun

Masih dengan kepopuleran warna earth tone, model hijab bermotif tumbuhan alami dengan warna pastel juga akan banyak diminati. Warna polos seperti jingga muda, krem, atau cokelat lembut dengan aksen bunga dan daun diprediksi akan menjadi model favorit pada ramadan tahun 2019.

Pastel Untuk Jilbab Segi Empat Polos

Warna zen dan pastel dapat dibilang masih serumpun. Dengan mengusung warna yang tidak terlalu mencolok sebagai ciri khasnya. Begitupun dengan tren jilbab segi empat. Tak jauh berbeda dengan yang lain, jilbab segi empat masih jadi alternatif pilihan untuk sebagian orang dari bahan voile, scraft, ultrafine atau cornskin. Jenis kain tersebut sangat cocok dengan penggunaan busana apapun, bahkan cenderung tak membutuhkan banyak peniti.

Motif ‘Ngumpet’ yang Keren

Nama motifnya terinspirasi dari aplikasi motif tipis-tipis pada saat pembuatan hijab. Motif ini cocok untukmu yang tidak terlalu suka dengan bentuk gambar atau garis yang terlalu ramai menghiasi jilbab. Biasanya motif ini tak jauh darj pola geometris shady dan cenderung bermain warna. Sehingga tampak manis dan elegan bila dipandang dari kejauhan. Kamu sudah punya motif ini belum?

Pashmina Crinkle Polos

Model hijab satu ini cukup populer di kalangan selebgram. Beberapa minggu sebelum bulan puasa tiba, sudah banyak yang merekomendasikan gaya ini sebagai salah satu gaya di bulan penuh berkah. Dengan menggunakan warna polos cenderung terang, motif pashmina crinkle memiliki aksen yang mirip plisket serta rumbai tipis di ujung jahitan pada semua sisi. Warnanya yang shabby terlihat sangat oke untuk style berbuka bersama dan idul fitri. (*)