Home Berita Halal Bihalal Bersama Masyarakat dan Pers, JBS Diharap Jadi Penyaring Wartawan

Halal Bihalal Bersama Masyarakat dan Pers, JBS Diharap Jadi Penyaring Wartawan

0

Journalist Boarding School (JBS) yang menjadi pusat pendidikan dan pelatihan PWI Banten mengadakan kegiatan halal bihalal bersama masyarakat dan pers Banten yang dilaksanakan di gedung JBS di Lingkungan Krotek, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (14/6/2019).

Penggagas sekaligus pendiri JBS Firdaus dalam sambutannya mengatakan, JBS digagas sudah cukup lama. Dibangun secara bertahap, JBS diharapkan dapat menjadi penyaring dalam memberikan pembelajaran dan pelatihan untuk wartawan.

“Harapannya adanya Journalist Boarding School ini menjadi salah satu filter untuk bagaimana kita mendidik wartawan,” tutur Firdaus yang juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat.

Firdaus juga mengatakan JBS yang baru pertama kali di Indonesia dan Asia ini akan menjadi lembaga pendidikan jurnalis yang dipadukan dengan kegiatan keagamaan. Dengan berkembangnya teknologi yang berbasis digital, wartawan harus memiliki kemampuan lebih, bukan hanya menulis.

“Wartawan harus mampu membaca masa depan. Wartawan juga harus bisa memberikan berita yang edukatif, informatif, dan akurat. Disini (JBS) akan ada tahapan untuk para peserta didik, mereka akan di didik pertama untuk menjadi pengelola medsos, kedua menjadi pengelola media, ketiga menjadi enterprener,” pungkas Firdaus.

Hadir dalam kegiatan halal bihalal JBS bersama masyarakat dan pers, Ahmad Taufiq Nuriman mantan Bupati Serang, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua PRSSNI Cahyono Adi, Ketua SMSI Banten Junaedi, Ketua SPS Banten Lesman Bangun, dan berbagai tokoh masyarakat di Banten. (ris)