Home Berita 17 WNA Diamankan Imigrasi, Paling Banyak dari Nigeria

17 WNA Diamankan Imigrasi, Paling Banyak dari Nigeria

0

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang bersama tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, BNN, Kesbangpol dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggelar razia terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Tangerang, Kamis (11/07/2109).

Razia yang di gelar di tiga titik itu membuahkan hasil, sebanyak 17 WNA tidak memiliki dokumen dan dokumen sudah habis masa berlakupun berhasil di ringkus tim gabungan.

Kepala Imigrasi Kelas I Tangerang, Herman Lukman mengatakan razia kali ini sebenarnya sudah di targetkan sebanyak lima titik, namun dari lima titik tersebut hanya tiga titik saja yang membuahkan hasil.

“Ini semua kami amankan di Apartemen Akasa, Perumahan Alegio Residence 7 dan Komplek Medang, Summarecon,” ujarnya Lukman kepada wartawan.

Lukman menjelaskan, di komplek Medang itu sempat membuat bingung para petugas lantaran dilantai satu rumah itu diisi dengan warung makan.

“Nah di lantai duanya mereka tinggal, ada yang sempat melarikan diri dengan cara loncat. Namun kakinya terkilir atau patah jadi dia tidak bisa melarikan diri, yang akhirnya kami amankan,” terangnya.

Herman menerangkan, dari seluruh WNA tersebut hanya empat orang saja yang bisa menunjukkan identitasnya atau paspor. Dalam empat paspor yang diberikan, ternyata WNA ini terakhir masuk ke Indonesia sejak 2018.

“Dua paspor Nigeria berakhir masa berlaku 5 Juli 2018 dan19 Maret 2018, satu paspor Maldives berakhir masa berlaku September 2018 dan satu paspor Siregal berakhir masa berlaku 4 Juli 2108 visa travel. Mereka diamankan dengan dugaan sementara karena overstay,” tuturnya.

Herman menambahkan para WNA tersebut kini diamankan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Tindakan selanjutnya akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya. (Amd)