Home Bandara Tingkatkan Kualitas SDM, Angkasa Pura II Gandeng Monash University

Tingkatkan Kualitas SDM, Angkasa Pura II Gandeng Monash University

0

PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan kerjasama dengan salah satu universitas terbesar di Australia yakni Universitas Monash. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Pusat AP II, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin dan Leads Global Engagement Monash University, Profesor Abit Khan.

“Hari ini kami bekerjasama dengan Monash University yang difasilitasi Kementerian Perhubungan, melakukan MoU untuk kerjasama dalam hal joint research (penelitian bersama) serta hal lainnya,” ujar Awaluddin.

Selain research, kerja sama pun dilakukan untuk program khusus pendidikan, program magang dan kegiatan lainnya yang menunjang kedua belah pihak. Program yang diunggulkan pun dalam hal peningkatan digital capability dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di PT Angkasa Pura II.

“Seperti diketahui, kami di AP II terus meningkatkan kualitas diri di era digital. Bukan sekedar menambah atau merubah pelayanan menjadi digital, tapi juga dirinya (SDM),” ucap Awaluddin.

Sementara, Prof. Abit Khan mengatakan, hubungan Monash University dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia telah lama terjalin.

“Kerjasama ini diantaranya memperdalam ilmu tentang ekonomi digital dan keahlian dalam sistem transportasi modern, terlebih tentang sistem strategi,” tutur Prof. Abid.

Ia juga mengatakan, kerjasama ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu ajang untuk bertukar pengalaman dan ilmu antar dua negara. Serta, menjadi pencetak peneliti-peneliti gabungan antar dua negara dengan belajar satu sama lain.

“Jadi kami harap bisa melakukan penelitian gabungan antara Australia dan Indonesia,” tandasnya. (Rmt)