Home Berita Festival Cisadane 2019 Dibuat Beda

Festival Cisadane 2019 Dibuat Beda

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Festival Cisadane. Event yang sudah digelar setiap tahunnya itu akan berlangsung 26 Juli – 3 Agustus 2019 di bantaran Sungai Cisadane, Kota Tangerang.

Rina Hernaningsih, kepala Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Tangerang mengatakan, Festival Cisadane 2019 kali ini akan dibuat berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Sekarang tidak make video mapping, untuk membedakan dari tahun sebelumnya,” ujar Rina yang menemani Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat meninjau persiapan Festival Cisadane 2019, Selasa (23/07/2019) sore.

Perbedaan itu, kata Rina, banyak sekali. Bahkan Festival Cisadane 2019 ini diyakini bisa menarik perhatian para wisatawan baik lokal, regional, nasional dan juga mancanegara yang sedang berkunjung ke Kota Tangerang.

“Banyak yang menariknya, nanti ada pertandingan tinju yang akan berlangsung di panggung terapung. Terus ada pertunjukan pencak silat, kemudian ada paramotor main lagi,” terangnya.

“Lalu ada jetski, ada dragon boat, fly boat, merching band yang akan meramaikan acara, dan juga karnaval perahu naga yang di ikuti sebanyak 28 peserta dari beberapa daerah yang di akomodir oleh PODSI, dan juga ada jembatan apung saat ini,” imbuhnya.

Rina menjelaskan, selain dari itu event tersebut juga akan ada karnaval baju adat atau daerah dan juga baju unik yang akan ditampilkan di Festival Cisadane 2019.

“Sebanyak 200 peserta yang mengikuti festival baju adat dan unik ini, dan nantinya mereka akan berkeliling menaiki perahu. Dan itu pesertanya dari Kota Tangerang aja kebanyakan dari pejabat eselon dua dan eselon tiga,” tuturnya.

Rina menambahkan, mengenai konsep Festival Cisadane ini dibuat sangat spesial, dikarenakan festival ini sebetulnya pesta rakyat.

“Jadi kami fokuskan untuk menghibur rakyat, khususnya masyarakat Kota Tangerang dengan berbagai macam pertunjukan di air,” tukasnya.

Sekedar informasi, selain menampilkan berbagai macam pertunjukan, event tersebut juga akan dimeriahkan oleh band papan atas seperti Nidji dan Kotak. Juga akan menjajakan hasil kerajinan tangan masyarakat Kota Tangerang. (ris)