Home Berita Kwartir Ranting Mauk Apel HUT ke-58 Pramuka

Kwartir Ranting Mauk Apel HUT ke-58 Pramuka

0

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Mauk menggelar upacara HUT ke-58 Pramuka tahun 2019. Bertindak selaku Inspektur upacara Camat Mauk selaku Kak Mabiran, Arif Rahman Hakim. Upacara dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Mauk, Jalan Raya Mauk No.1, Rabu (14/8/2019).

Apel HUT ke-58 Pramuka diikuti anggota Pramuka tingkat Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, Para Kak Mabigus, Pembina dan Pelatih Pramuka, Kapolsek dan Koramil 9/Mauk.

Camat Mauk selaku Kak Mabiran, Arif Rahman Hakim dalam amanatnya mengatakan, pada hari ini Rabu 14 Agustus 2019 anggota gerakan Pramuka Se-Indonesia melaksanakan upacara genap berusia 58 tahun, dan ini sebagai wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan persatuan dalam satu wadah tunggal Gerakan Pramuka.

“HUT Pramuka Ke-58 kali ini mengusung tema bersama segenap komponen bangsa gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kak Mabiran Arif Rahman Hakim, Rabu (14/8).

Dikatakannya, Pramuka harus bisa menjaga beberapa hal, pertama kerusakan dan pencemaran lingkungan sebagai wujud cinta alam dan kasih sayang, alam merupakan wujud dari rasa kasih sayang setiap anggota pramuka, yang kedua menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan sesama anggota, suci dalam pikiran dan perbuatan, dan pramuka harus berjiwa semanget, produktif, inovatif dan kreatif, dalam berkarya.

“Kami berharap jiwa Gerakan Pramuka bisa berpikir yang produktif, inovatif, kreatif, menjaga alam, mempererat persatuan dan kesatuan, dan yang terpenting berkarya,” tukasnya.

Di akhir sambutannya Kak Mabiran, berpesan segenap anggota pramuka harus mengisi waktu diusia muda yang positif dan produktif.

“Saya yakin pramuka generasi yang hebat, generasi yang unggul, generasi petarung dan generasi kreatifitas,” pungkasnya. (Sam)