Home Berita Gerakan Pramuka Kwarran Mauk Usulkan Bumi Perkemahan

Gerakan Pramuka Kwarran Mauk Usulkan Bumi Perkemahan

0

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, mengusulkan adanya Bumi Perkemahan Pramuka (Buper) di wilayah Tangerang Utara, Sabtu (17/8/2019).

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Mauk, Napiudin menjelaskan, hasil musyawarah ranting langkah pertama perbaikan sumber daya manusia, management, evaluasi kerja tiga tahun kebelakang, dan yang paling utama kwarran akan mengusulkan bumi perkemahan pramuka di Tangerang Utara dan lokasinya harus ada di wilayah Mauk.

Selain itu kata dia, hasil musran yang sudah tersusun ini nantinya akan kami bawa pada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang.

Lanjut Kak Napiudin, pembinaan gerakan pramuka terus berkembang mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega akan terus di galakkan, apalagi sekarang sudah terbentuk membina Anak Usia Dini, adik–adik sudah mulai di kenalkan dengan Pramuka, ungkapnya kepada tangerangonline.id, saat hadiri upacara HUT ke-74 RI.

Lebih lanjut pihaknya berharap dengan terus berkembangnya Gerakan Pramuka pada semua linie tentunya butuh juga fasilitas penunjang seperti mengusulkan “Bumi Perkemahan (Buper) untuk Tangerang Utara,” inginnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwartir Ranting Mauk Nuryadi, mendukung langkah ketua dan rekan-rekan dikwartir mengusulkan adanya bumi perkemahan pramuka di Tangerang Utara, kata dia lokasi yang lebih cocok lokasinya diwilayah Mauk.

“Usulan ini sebagai bentuk demokrasi, apalagi kedepan adanya isu akan dibentuk Kabupaten Tangerang Utara tentunya wilayah yang pas untuk bumi perkemahan ya di Mauk,” pungkasnya. (Sam)