Home Berita Warga Mauk Antusias Ikuti Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Warga Mauk Antusias Ikuti Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI

0

Ribuan warga Mauk mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia yang berlangsung khidmat dan meriah di Lapangan Sepak Bola Mauk Timur, Kelurahan Mauk Timur, Sabtu (17/82019).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mauk sekaligus penanggung jawab kegiatan Cucu Abdurrosyied mengatakan, upacara HUT ke-74 RI ini rangkaian dari kegiatan yang dimulai 20 Juli sampai dengan 17 Agustus 2019. Ia menekankan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan, saya cukup bangga dengan warga mauk yang begitu antusias mengikuti upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“ini suata kabanggaan bagi Pemerintahan Kecamatan Mauk dan mari kita jaga persatuan dan kesatuan antar suku, budaya, agama dan ras dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai,” kata Cucu Abdurrosyied, Sekcam Mauk.

Cucu juga mengimbau kepada warga Mauk untuk terus menjaga persaudaraan serta solidaritas sesama warga.

“Ayo kita jaga kebersamaan, agar Kecamatan Mauk bisa terus maju, sejahtera dan kondusif,” pesannya.

Dikatakannya, ada 17 kegiatan untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan diantaranya, Pemutaran film pahlawan Otto Iskandardinata, parade becak, karaoke, stand up comedy, tenis meja, bulu tangkis, bola voly, catur, tarik tambang, panjat pinang, festival jajanan kampung, sepak bola, jalan santai dan pawai obor.

“Kegiatan ini dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat mauk, sesuai motonya juara,” ujarnya.

Kemudian upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI juga dihadiri, para kepala desa Se-Kecamatan Mauk, Lurah Mauk Timur, Kapolsek Mauk, Koramil 9/Mauk, Satrudal 212, PGRI, MUI, para pelajar Se-Kecamatan Mauk, Gerakan Pramuka Kwartir Mauk, KNPI, Karang Taruna, Kepala Puskesmas Mauk, dan KKN Mahasiswa UIN Jakarta dan UNIS Tangerang, dan seluruh lapisan masyarakat Mauk. (Sam)