Home Berita KKN Berwarna 193 Meriahkan HUT RI di Kampung Alang Besar Teluknaga

KKN Berwarna 193 Meriahkan HUT RI di Kampung Alang Besar Teluknaga

0

Belasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, menjadi penggerak kemeriahan HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang digelar di Rumah Baca Sahabat Pena di Kampung Alang Besar, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (18/8/2019).

Kelompok KKN Berwarna 193 ini, terdiri dari 17 orang mahasiswa yang terdiri dari berbagai jurusan seperti, Intan Nurkamila (FAH Tarjamah), Indah Jubaidah (FAH Bahasa dan Sastra Arab), Bagas Pribadi (FDIK Komunikasi dan Penyiaran Islam), Tiara Nur Annisa (FDI Dirasat Islamiyah), Azizah Zafira (FEB Ekonomi Pembangunan), Irma Nuranisa (FEB Akuntansi), Muhammad Ridho Sucipto (FISIP Ilmu Hubungan Internasional), Ahmad Zarkasyi (FITK Pendidikan Bahasa Arab),

Selanjutnya, Ika Baitinnisa (FITK Pendidikan Fisika), Ana Suhana (FITK Pendidikan Islam Anak Usia Dini), Ihda Ainin Nawawi (FITK Pendidikan Bahasa Inggris), M.Widodo (FST Agribisnis), Atiah Akbar (FST Biologi), Fadhlur Rahman (FST Fisika), Agus Aksinul Muktafa (FSH Perbandingan Mazhab), Fauziah Ayumi (FSH Hukum Keluarga/Ahwal Syakhshiyyah), Muhammad Syarif Hidayatulloh (FU Studi Agama Agama), dan Mentari Salsabila (FU Ilmu Hadis).

Para mahasiswa, sangat bersemangat dan terampil menggelar perlombaan untuk masyarakat yang di dominasi oleh anak-anak dan ibu-ibu.

Fauziah Ayumi, peserta KKN Berwarna 193 mengatakan, telah memperlombakan berbagai kegitan untuk memeriahkan HUT RI di Desa Kebon Cau yang di fokuskan di Rumah Baca Sahabat Pena di Kampung Alang Besar.

Menurutnya, antusias masyarakat cukup tinggi dan turut serta memeriahkan hari kemerdekaan dengan mengikuti perlombaan yang diadakan.

“Alhamdulillah, kegiatan yang kami gelar disambut hangat oleh masyarakat, tidak hanya anak-anak, tapi ibu-ibu nya juga begitu luar biasa bersemangat mengikuti lomba HUT RI ke 74 ini,” kata Fauziah.

Fauziah menjelaskan, ada tujuh perlombaan untuk anak-anak yaitu, lomba mewarnai, rengking 1, fasion show, kelereng, makan kerupuk dan memasukan paku ke dalam botol.

Sedang perlombaan yang diikuti oleh ibu-ibu, kata Fauziah, adalah loma tarik tambang, joget balon/jeruk, makan kerupuk dan kelereng.

Untuk memeriah acara, tambah Fauziah, dimalam harinya sebelum dan sesudah pembagian hadiah kepada para pemenang, juga dimeriahkan dengan penampilan dongeng oleh kang Budi Euy dari Sedekah Dongeng Keliling Nusantara dan ditutup dengan acara nonton bareng.

Fatmawati selaku pengelola Rumah Baca Sahabat Pena mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para peserta KKN UIN Jakarta yang ada di Desa Kebon Cau.

Menurutnya, kegiatan yang diadakan oleh para mahasiswa itu, dapat menjadi motivasi masyarakat untuk menghargai jasa para pahlawan.

“Indonesia merdeka karena jasa-jasa para pahlawan, dan rekan-rekan mahasiswa yang sedang melakukan KKN di desa ini, telah mengedukasi masyarakat pentingnya mengingat jasa para pahlawan dengan memperingati hari kemerdekaan dengan hal yang posif,” pungkasnya. (Sam)