Home Berita Dari Rimbun Ciater, Fahd Pahdepie Bakar Semangat Anak Muda Tangsel

Dari Rimbun Ciater, Fahd Pahdepie Bakar Semangat Anak Muda Tangsel

0

Pengusaha muda dan penulis buku, Fahd Pahdepie, meluncurkan buku perjalanan hidupnya yang yang berjudul “Muda, Berdaya, Karya Raya” di kampung Konservasi Rimbun, Ciater, Serpong, Minggu (25/8).

Dalam peluncuran buku tersebut, tidak hanya sekedar diisi dengan bedah buku saja. Tetapi juga kegiatan diskusi tentang gerak anak-anak muda dengan mendatangkan beberapa narasumber muda yang telah berkarya dan sukses.

Seperti akademisi Yohan Wahyu, Direktur RS Buah Hati, Ari Mugroho, dan founder Kaukus Muda Tangsel Erlangga Yudha, serta beberapa anak-anak muda lainnya dari ragam profesi dan aktifitas.

Dalam kesempatan itu, Fahd bercerita terkait perjalanan hidupnya di usia muda yang telah sukses menjadi pengusaha, dan kini menjadi salah satu tenaga ahli Madya Kepresidenan Republik Indonesia (RI).

Fahd mengigatkan bahwa saatnya pemuda Tangsel bangkit, bergerak dan berkarya untuk memberikan kontribusi besar bagi Kota Tangsel.

“Sebenarnya buku ini sudah terbit sebulan lalu, tapi sengaja saya luncurkan di Tangsel, karena memang saya warga Tangsel. dan sekaligus dalam peluncuran ini saya bersama sebuah komunitas Kaukus Muda Tangsel, mengumpulkan anak-anak muda Tangsel dan memberikan semacam ajakan untuk bersama-sama bergerak dan berkontribusi bagi kota ini,” ujarnya.

Melihat tingginya antusias para pemuda yang hadir dalam peluncuran buku tersebut, Fahd mengaku kedepannya dia akan membuat dan merancang sebuah gerkaan muda yang besar untuk Kota Tangsel.

“Tangsel ini diisi oleh anak-anak muda yang luar biasa, mulai dari pengusaha muda, aktivis muda dan juga kaum intelektual muda banyak sekali di Tangsel. namun sayangkan mereka ini hanya jarang berkumpul, dan kedepan kita akan wadahi perkumpulan ini bersama dengan Kaukus Muda Tangsel, untuk membuat sebuah gerakan yang luar biasa bagi Tangsel,” terangnya.

Sementara itu Pendiri Kaukus Muda Tangsel, Erlangga Yudha yang juga hadir dalam kegiatan peluncuran buku dan diskusi itu, mengatakan bahwa gerakan pemuda kedepannya jangan hanya sekedar memberi kritik tanpa solusi. Tetapi juga harus bisa berkarya nyata dan berkontribusi baagi daerahnya.

“Dari Fahd kita bisa mencontoh semangatnya sebagai anak muda, dia bisa mengeluarkan banyak ide, dan dari ide-ide itu dia kini bisa sukses. Dan saat ini saatnya orang-orang seperti Fahd ini kita kumpulkan bersama di Kaukus Muda Tangsel, dan bersama-sama kita berikan sesuatu yang besar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Tangsel,” pungkasnya. (Ed)