Home Berita Cakades Petahana Daon Daftar Jalan Kaki

Cakades Petahana Daon Daftar Jalan Kaki

0

Pendaftaran bakal calon pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mulai dibuka. Pendaftar kedua adalah calon petahana, H Misar.  Sedangkan pendafar pertama adalah Ibrohim.

“Pendaftaran akan ditutup tanggal 22 September 2019. Sampai hari ini, sudah ada 3 yang mendaftar sebagai kepala desa Daon, yang sudah membawa berkas dan sudah kami terima,” kata Ketua Panitia Pilkades Desa Daon, Nuryasin, Kamis (19/9/2019).

Selanjutnya panitia akan memeriksa dan meneliti berkas pendaftaran. Kalau nanti ada kekurangan atau ada yang belum lengkap akan disampaikan kekurangannya.

“Masih ada waktu seminggu untuk melengkapi kekurangan berkas para calon kepala desa Daon,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, H.Misar mendaftar dengan jalan kaki dari rumahnya menuju Balai Desa Daon, serta diiringi ratusan sepeda motor yang berjarak sekitar dua kilometer. Sepanjang jalan warga tak henti-hentinya bersholawat.

“H.Misar berangkat dari rumah sekitar pukul 10.00 WIB Dengan diiringi ratusan warga pendukungnya dari semua kebayakan di Desa Daon,” paparnya.

Usai mendaftar, H.Misar bersama tim sukses dan warga kemudian berdoa bersama di depan balai desa. Kepada wartawan, H.Misar mengaku sangat bersyukur melihat animo warga yang turut mengantarnya mendaftar sampai rela jalan kaki bersama.

Dia bahkan terharu melihat antusiasme warga yang melampaui ekspektasi awal. H.Misar tak mengira jika dukungan dan antusias warga untuk ikut mengantar.

“Hari ini saya mendaftarkan calon Kades dan Alhamdulillah banyak sekali warga yang ikut mengantar. Dari awal undangan cuma 600 warga dan relawan, tapi yang ikut tadi hampir 900 orang. Ini anugerah bagi saya dan keluarga sekaligus menjadi pemicu semangat kami,” katanya.

Untuk diketahui, H.Misar yang sudah pernah menjabat sebagai kepala desa Daon 1 periode dan akan melanjutkan program kerja yang kedua periode ini, memiliki beberapa program kerja yang sudah terlaksana dan tepat sasaran.

“Selama saya menjabat kepala desa Daon, sudah hampir 85% pembangunan fisik (infrastuktur) yang sudah berdiri kokoh, serta membangun kantor desa Daon, kemudian untuk sarana ibadah masyarakat dari majlis ta’lim, musholla, masjid, seluruhnya sudah dibantu bahkan direhab langsung, bilamana belum ada yang terbantu maka saya kaan segera untuk membantunya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, H.Misar juga memiliki jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama, seperti setiap tahun memperingati hari besar Islam, melaksanakan santunan anak yatim, dhuafa, janda dan warga kurang mampu, bahkan sudah pernah membangun rumah layak huni untuk warga kurang mampu di desanya. Dan setiap hari raya idul adha, seluruh musholla di desanya selalu menerima qurban sapi.

“Selain beberapa program kerja yang sudah berjalan sebagai mana mestinya, saya sebagai pelayan masyarakat juga menyiapkan fasilitas mobil siaga 24 jam untuk warga yang memerlukan, dan mobil APV Ambulan untuk keperluan mengantar ke rumah sakit,” ujarnya.

Dia menyebutkan niat baiknya untuk memimpin desa Daon nanti agar lebih bisa mengutamakan kepentingan masyarakat, dan melayani masyarakat dengan seluruh kemampuan.

“Saya juga mohon dukungan serta Do’a dari seluruh masyarakat desa Daon. Agar saya terpilih kembali yang kedua periode, agar bisa melanjutkan beberapa program kerja untuk memajukan desa Daon agar semakin sukses dan gemilang,” katanya. (Sam)