Home Berita Desa Wisata Harus Jadi Target Untuk Tingkatkan PAD Pagedangan Udik

Desa Wisata Harus Jadi Target Untuk Tingkatkan PAD Pagedangan Udik

0

Kepala desa Pagedangan Udik yang akan mendatang, harus prioritaskan desa wisata. Ini salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) Pagedangan Udik dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Pengembangan produk unggulan desa sebagai program pemerintah yang harus di jalankan di setiap desa di Indonesia semakin gencar. Selain pertanian dan UMKM, destinasi wisata merupakan salah satu sektor kekuatan untuk perekonomian desa.

“Pemimpin Desa yang akan datang dapat mengembangkan potensi desa, termasuk pariwisatanya, sebagai produk unggulan desa,” kata Sekdes Pagedangan Udik, M Hasan Kamil, Senin (23/9/2019).

Hal ini diyakini sebagai potensi yang akan memberikan lapangan kerja baru untuk masyarakat sekitar, dengan adanya pengelolaan yang baik oleh pengelola wisata dipastikan geliat roda perekonimian desa wisata akan kuat.

“Saya berharap sekali dengan desa wisata pagedangan udik ini akan mendorong laju perekonomian rakyat , khususnya warga Desa Pagedangan Udik karena dengan adanya tujuan wisata di Desa ini akan mampu mempromosikan semua sektor-sektor ekonomi yang ada disini, baik itu dari pertaanian, dan budaya, dan tentunya ini PR buat kepala desa terpilih yang akan datang,” ungkapnya.

Kehadiran desa wisata diharapkan bisa menjadi pecutan semanget bagi kepala desa terpilih yang akan datang. “Siapa saja nanti terpilih jadi kepala desa pagedangan udik untuk bener-bener membangun desa wisata, agar supaya ekonomi masyarakat Pagedangan Udik sejahtera,” tuturnya. (Sam)