Home Berita Pagedangan Udik Terus Berbenah

Pagedangan Udik Terus Berbenah

0

Sejak dipercaya menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo, Mohammad Hasan Kamil terus aktif berbenah dalam pembangunan dan perbaikan desa.

Mohammad Hasan Kamil, memprioritaskan pembangunan yang menyentuh masyarakat luas, baik di dalam desa maupun di luar desa. Pembangunan yang telah dilaksanakannya yakni membangun peningkatan jalan yang menghubungkan dusun ke dusun dalam desa. Membangun kolam renang, lapangan futsal, membangun sarana air bersih (SAB). Dan rencananya juga ditahun ini akan membangun desa wisata.

Hasan Kamil mengatakan, kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena untuk membangun desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya. Karena ada juga masyarakat yang tidak mendukung sepenuhnya dalam pembangunan, dan juga dalam perbedaan politik dalam pemilihan kades. Tetapi, atas kerja keras dan terus bersama warga, untuk membangun desa yang telah diberikan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa dan alokasi dana desa, pembangunan bisa berlangsung dengan baik hingga masuk pekerjaan 100 persen.

“Kita terus berbenah membangun desa pagedangan udik ditahun anggaran 2019, kita akan selesaikan sampai terpilih kades depinitif,” ujar Hasan Kamil, Senin (23/9/2019).

Hasan Kamil menambahkan, pihaknya setiap dua minggu sekali mengadakan rapat koordinasi dengan perangkat desa, yaitu para RT, RW, Jaro dan para staf desa, untuk melaporkan perkembangan diwilayah masing-masing. Dengan begitu pihaknya akan mengetahui perkembangan wilayah desa pegedangan udik.

“Rakor dengan perangkat desa terus kita tingkatkan dan ini menjadi agenda rutin. Pasalnya informasi dari masyarakat bisa langsung kita selesaikan,” terangnya.

Ketika ditanya soal pilkades pagedangan udik, dirinya menekankan, agar panitia pilkades dan perangkat desa pagedangan udik dalam pelaksanaan harus betul-betul menjaga netralitas di pilkades mendatang.

“Panitia pilkades maupun perangkat desa harus sering berkoordinasi dengan muspika Kecamatan Kronjo, khususnya dengan Polsek Kronjo, sehingga pas pelaksanaan pemilihan kades berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.(Sam)