Home Berita Pakuhaji Dapat Bantuan Stimulan 50 Rumah dari Program Gebrak Pakumis

Pakuhaji Dapat Bantuan Stimulan 50 Rumah dari Program Gebrak Pakumis

0

Sekitar 50 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, mendapatkan bantuan stimulan Program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Padat Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkim) Tangerang Kabupaten (Tangkab).

“Bantuan perbaikan rumah warga miskin tahun 2019 ini sekitar 50 rumah, dan dipusatkan di Kampung Rawa Kopi RT 02/06, Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji,” ujar Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pakuhaji, Yandri Permana, Rabu (25/9/2019).

Yandri Permana mengatakan, program ini bukan untuk mengurangi jumlah masyarakat miskin tetapi untuk memberikan stimulan atau ransangan dalam perbaikan kawasan atau lingkungan kumuh atau rumah-rumah yang tidak layak huni.

“Jadi program ini hanya stimulan untuk warga miskin, dan bukan untuk mengurangi kemiskinan,” terangnya.

Yandri menuturkan, di wilayah pakuhaji masih banyak rumah yang tidak layak huni, dengan adanya program gebrag pakumis ini diharapkan rumah yang tidak layak huni bisa berkurang.

“Alhamdulillah Kecamatan Pakuhaji setiap tahun masih mendapatkan bantuan program Bupati Tangerang, untuk itu masyarakat perlu kerjasama yang baik dan turut serta membantu dan mensukseskan program ini,” ungkapnya.

Dengan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) diharapkan mereka dapat mempunyai rumah yang layak huni baik dari segi kesehatan, kenyamanan dan keamanan. (Sam)