Home Bandara Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air Kembali Kerjasama

Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air Kembali Kerjasama

0

Garuda Indonesia kembali menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Sriwijaya Air Group, setelah sebelumnya sempat
memutuskan kerjasama.

Penandatanganan Mou tersebut berlangsung di Garuda City Center, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (1/10/2019).

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra mengatakan, pihaknya mewakili Garuda Indonesia grup meluruskan informasi yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir tentang situasi kerjasama antara kedua perusahaan.

“Kerjasama manajemen tentang keberlangsungan komitmen yang kita sepakati bersama, untuk terus dilanjutkan,” ujar Juliandra.

Kelanjutan kerjasama antar kedua managemen maskapai tersebut lanjut Juliandra, sejalan dengan hasil pertemuan yang sudah dilakukan antara Garuda Indonesia group dengan pihak pemegang saham Sriwijaya Air yang juga difasilitasi Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.

Terdapat beberapa poin yang disepakati keduabelah pihak, antara lain, menjadi titik awal kembali lagi berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan safety atau kelaikan armada Sriwijaya Air.

“Sriwijaya Air group, termasuk Nam Air, itu yang jadi prioritas. Tentunya mengedepankan atau memprioritaskan kepentingan pelanggan,” tuturnya.

Ketiga, hal ini dilakukan lantaran bagian dari program penyelamatan aset negara, dalam bentuk dukungan kondisi Sriwijaya Air untuk lebih baik lagi.

“Serta kita ingin ekosistem penerbangan di Indonesia ini semakin sehat, atas alasan ini juga kita berkomitmen untuk terus melanjutkan kerjasama managemen ini,” ujar Juliandra. (Rmt)