Home Berita Edarkan Obat Terlarang, Dua Pemuda Diamankan Polisi di Tangerang

Edarkan Obat Terlarang, Dua Pemuda Diamankan Polisi di Tangerang

0

Dua Pemuda berinisial AR dan RA diamankan Subdit III Ditresnarkoba Polda banten, Selasa (8/10) kemarin. Kedua pemuda tersebut diduga menjadi pengedar obat-obatan terlarang jenis Tramadol HCI dan Heximer.

Diresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo mengatakan, kedua pemuda itu diduga mengedarkan obat-obatan terlarang di wilayah Mauk Kabupaten Tangerang.

“Keduanya diamankan oleh Tim Subdit III Ditresnarkoba Polda Banten, saat keduanya berada didalam toko yang berkedok Kosmetik di Kampung Mauk, Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang,” kata Hernowo, Rabu (9/10/2019).

Hernowo menambahkan, AR berasal dari Bireun, Aceh. Sementara, RA merupakan warga Kabupaten Tangerang.

“Untuk barang bukti yang berhasil kami sebanyak 550 butir Heximer dan 130 butir Tramadol dan uang tunai Rp 255 ribu yang diduga merupakan hasil penjualan obat-obatan terlarang,” ungkap Hernowo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka kini telah ditahan di sel tahanan Polda Banten. Keduanya juga terancam pidana 10 tahun penjara sesuai dengan Undang-Undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Untuk keduanya, akan kita kenakan dengan
Pasal 196, 197 dan 198 UU. RI. No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dan dapat di pidana 10 tahun denda satu milyar,” tegas Hernowo. (rls)