Home Berita Jiwa Seni Baret Jingga Ukir Wajah Panglima TNI dan Kasau di Lapangan...

Jiwa Seni Baret Jingga Ukir Wajah Panglima TNI dan Kasau di Lapangan Markas Wing

0

Ada satu hal yang unik dalam upacara peringatan HUT ke-72 Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU di lapangan Markas Wing 1 Paskhas, Jakarta, Kamis (16/10/2019).

Memanfaatkan sisa-sisa rumput hijau di sisi kanan dan kiri lapangan, prajurit Paskhas membuat ukiran gambar raksasa wajah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna sehingga menambah keunikan tempat upacara yang tampak dari atas.

Ide pembuatan ukiran wajah kedua perwira tinggi bintang empat kebanggaan TNI AU tersebut berasal dari Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono untuk memberikan nuansa berbeda dan juga kebanggaan kepada seluruh prajurit Korpaskhas.

“Karya seni ini dimaksudkan untuk penghargaan sekaligus pemicu semangat seluruh prajurit Korpaskhas dalam mendarmabaktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara,” jelas Dankorpaskhas seusai upacara berlangsung.

Kreativitas dan inovasi prajurit Korpaskhas ini mendapat apresiasi dan decak kagum dari Kasau dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini beserta para tamu undangan yang hadir. (MRZ)