Home Bandara Batik Air Terbang Non-Stop dari Bandara Soetta ke Timika

Batik Air Terbang Non-Stop dari Bandara Soetta ke Timika

0
foto: Batik Air dengan tipe pesawat Airbus 320-200CEO.

Batik Air (kode penerbangan ID) akan meresmikan rute baru non-stop Jakarta menuju Timika. Rute tersebut dilayani pergi pulang (PP), dengan jadwal efektif mulai 28 Oktober 2019.

Penerbangan pertama bernomor ID-6186 akan lepas landas melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten (CGK) pukul 00.05 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Mozes Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, Papua (TIM) pada 07.15 WIT.

Untuk rute sebaliknya, Batik Air terbang dari Timika pada 07.55 WIT, menggunakan nomor ID-6187 dan diperkirakan mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 10.50 WIB.

“Batik Air menyampaikan terima kasih kepada regulator, pengatur lalu lintas udara, pengelola bandar udara,  seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam membantu kelancaran rencana penerbangan perdana,” kata Chief Executive Officer Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Jumat (25/10/2019).

Menurut Luthfie, penerbangan tersebut adalah upaya menyediakan kebutuhan bagi para tamu dalam bepergian dari Jakarta ke Timika. Bagi Batik Air, Timika sebagai kota tujuan baru dalam menghubungkan antardestinasi domestik sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air saat ini.

“Oleh karena itu, Batik Air sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung (tanpa henti/ non-stop),” ujarnya.

Luthfie berharap, rute baru Jakarta ke Timika itu mampu mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan wisatawan asing dan nusantara.

“Kami juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lain di kedua kota,” terangnya.

Penerbangan pertama akan dioperasikan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi. Penerbangan dari Bandara Soetta menuju Timika, Papua ditempuh dengan waktu kurang lebih 5 jam. (Rmt)