Beranda Berita Anggota DPRD Tangkab: Bukan Sekadar Kata, Tapi Inovasi dan Kerja

Anggota DPRD Tangkab: Bukan Sekadar Kata, Tapi Inovasi dan Kerja

0

Hari Sumpah Pemuda genap berusia 91 tahun, dan itu terjadi sebelum Indonesia Merdeka, artinya para pemuda harus lebih mandiri dari negara, bahkan yang menentukan kemandirian bangsa ini adalah pemuda dengan kerja dan berinovasi.

“Saat sekarang ini dikenal dengan generasi millenial, tapi persentasi ‘Panggung’ anak bangsa masih dikuasi generasi kolonial (kaum tua),” kata A.Syahril Baidilah, Politisi PKS, Selasa (29/10/2019).

Syahril mengatakan, sebentar lagi bangsa ini akan mendapatkan bonus demografi, lonjatan angka generasi baru, jika sarana dan pra sarana kemandirian anak muda ini minim bahkan dipersempit. “Maka bangsa kita akan menghadapi gep generasi, sumbu pendek,” ujar Komisi I anggota DPRD Tangkab.

Dia mengungkapkan, saat ini memaknai sumpah pemuda bukan sekedar kata, sumpah janji pemuda sudah terucap semenjak 28 Oktober 1928 yang silam. Namun saatnya sekarang ini mesejahterakan kata-kata dengan kerja dan inovasi zaman. Itu cara keluar dari jerat hegemoni generasi kolonial dan sekaligus awal kebangkitan generasi milenial.

“Dengan kerja dan inovasi cara keluar dari hegemoni generasi kolonial dan ini awal kebangkitan generasi milenial,” tandasnya.(Sam)