Beranda Berita Pandangan Umum F-PKS DPRD Tangkab Soal RAPBD 2020

Pandangan Umum F-PKS DPRD Tangkab Soal RAPBD 2020

0

Sidang Paripurna DPRD Tangerang Kabupaten (Tangkab), dalam rangka pandangan umum fraksi atas penjelasan Bupati tentang Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD tahun 2020, digelar hari ini, Selasa (12/11/2019).

F-PKS yang disampaikan A.Syahril Baidilah dalam pandangan umumnya menyebutkan bahwa APBD tahun 2020 harus menyentuh masyarakat sesuai Visi-Misi Kabupaten Tangerang.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari F-PKS Ahmad Syahril Baidilah menyampaikan pemandangan umum fraksinya terhadap Nota Keuangan Rancangan Anggaran tahun 2020 pada sidang paripurna DPRD Tangkab.

“Do’a kan kami terus berkhidmat agar Visi-Misi terwujud menjadikan masyarakat Kabupaten Tangerang lebih cerdas, religius dan sejahtera,” kata Komisi I DPRD Tangkab, A.Syahril Baidilah.

Menurut Syahril APBD harus menyentuh fundamental hajat masyarakat, sesuai visi-misi, oprimalisasi PAD harus di tingkatkan, karena itu ruh atau jantungnya Pembangunan Kabupaten Tangerang, dengan cara menyisir kembali pajak-pajak potensial agar bisa mempercepat target Tangkab, menjadi smart city, silfa anggaran jangan sampai melebihi 5%, karena itu amanat konstitus, dan serapan tolak ukur untuk anggaran yang lebih baik, dan skala prioritas anggaran untuk pembangunan SDN dan Insfratuktur di level masyarakat untuk menompang perekonomian atau UMKM.

“APBD sejatinya mencerminkan respon pemerintah terhadap kebutuhan prioritas masyarakat dan mampu menyelesaikan sebagian besar problem masyarakat melalui UMKM,” terangnya.

Hal lain yang menjadi sorotan Fraksi PKS adalah peningkatan kualitas tenaga pendidik, jaminan kesehatan dan membangun ekonomi kerakyatan khususnya UMKM. (Sam)