Home Berita Pelebaran Jalan di Kosambi Disoal Warga

Pelebaran Jalan di Kosambi Disoal Warga

0

Pelebaran jalan di Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, menimbulkan berdampak bagi masyarakat pengguna jalan umum. Bukan hanya peralihan jalur utama ke Jalur sementara yang ada di pabrik pipa baja Kosambi Timur hingga menyebabkan kemacetan pada hari kerja, tetapi juga menimbulkan dampak lain dari perbaikan jalan utama Perancis tersebut.

Pelebaran jalan Provinsi yang seharusnya mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, kini menambah persoalan baru bagi banyak pengguna jalan. Karena di bahu jalan yang sedang dalam tahap kontruksi ada beberapa Tiang Listrik yang memang sudah berdiri lebih dulu.

Tiang listrik yang ada di tengah jalan yang sedang digunakan jalur sementara memang memasok kebutuhan beberapa perusahaan dan Rumah-rumah warga. Akan tetapi karena sering dilewati mobil bertonase besar, panjang dan juga lebar ini sering mengalami kendala karena Atap kontainer menyangkut pada kabel-kabel hingga menyebabkan kabel terputus dan jatuh berserakan. Kondisi demikian tanpa dibenahi atau diperbaiki oleh pihak terkait.

Berdasarkan pantauan Lapangan pada hari Minggu (8/12) jam 13.00 WIB di depan Pintu Gerbang PT. Paradise – Gerbang Kawasan pergudangan Ocean Park terdapat 2 Tiang Listrik yang jatuh dan juga kabel yang menggatung di gerbang pabrik tanpa pengamanan. Sangat membahayakan dan mengganggu aktivitas Warga pengguna jalan dan pejalan kaki.

Herdiansyah, salah seorang warga Kampung Kemplang, Desa Kosambi Timur, menerangkan sejak jalan dialihkan memang sering terjadi kemacetan terkait kabel yang semraut. Itu dampak dari kontainer dan mobil tanah yang baknya menyangkut ke kabel-kabel.

“Saya sudah berkomunikasi terkait kabel-kabel ini, ke pengawas pengerjaan proyek jalan untuk berkoordinasi dengan PLN supaya kabel dibetulkan kembali, namun sudah tiga minggu dan sudah dua kali memberikan masukan. Sampai hari ini belum ada respon positif yang ada malah tiang listrik sama kabel tambah jatuh ke Jalan tadi siang jam 13.00 WIB (8/12) saya lewat,” ungkapnya.

Ia berharap ada responsif pagi pengembang dan pihak pemilik kabel untuk mengatasi kabel yang sembraut dan tiang listrik yang jatuh.

“Ya ini demi kenyamanan bersama antara pengembang dan pengguna jalan. Yang Saya khawatirkan takut ada jatuh korban,” tutupnya.(Sam)