Beranda Berita Jelang Operasi Lilin, Polresta Pantau Gereja dan Jalan Tol

Jelang Operasi Lilin, Polresta Pantau Gereja dan Jalan Tol

0

Jelang Operasi Lilin 2019, Polresta Tangerang lakukan pengecakan di sejumlah tempat. Pengecekan dalam rangka memastikan pengamanan natal dan tahun baru.

Kapolresta Tangerang, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tempat yang dipantau di  antaranya adalah gereja dan jalan tol.

“Seperti tadi di Gereja Gregorius yang di wilayah Pasarkemis, dan Cikupa yaitu Gereja Odelia dan Gereja Katolik Indonesia, dan juga beberapa tol seperti tol Balaraja dan menuju Merak ini,” ungkapnya, Selasa (17/12/2019).

Pihaknya menjelaskan, koordinasi telah dilakukan dengan pengurus gereja tentang sistem keamanan gereja selama melakukan ibadah.

“Koordinasi dengan temen-temen dewan gereja, komunikasi tentang sistem keamanan di gereja, ternyata ada pertipasi aktif dari warga setempat ya sangat bagus juga nih,” ujarnya.

Sementara itu, untuk Tol sendiri ia mengatakan koordinasi yang dilakukan yaitu mengenai ketersediaan BBM (Bahan Bakar Minyak), posko pelayanan kesehatan, dan kendaraan operasional untuk patroli.

“Bukan hanya itu, tadi juga cek toilet, lalu kendaraan besar untuk mengangkut benda-benda berat apabila menggangu pengguna jalan tol,” katanya.

Kendati demikian, persiapan yang telah dilakukan sejauh ini menurutnya telah rapi dan siap menghadapi natal dan tahun baru.

“Tinggal komitmen kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya. (Ais)