Home Berita Pengurus PWI Pandeglang Masa Bakti 2019-2022 Resmi Dilantik

Pengurus PWI Pandeglang Masa Bakti 2019-2022 Resmi Dilantik

0

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Pandeglang periode 2019-2022 resmi dilantik di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang, Selasa (17/12/2019), oleh Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra.

Pelantikan Pengurus PWI Pandeglang tersebut berdasarkan Surat Keputusan PWI Banten No: 0174/KPTS/CBN-PWI/XXI/2019 tentang pengangkatan pengurus PWI Kabupaten Pandeglang masa bakti 2019-2022.

Selanjutnya dilakukan pembacaan SK oleh Nasrudin selaku SC dan pengambilan sumpah jabatan serta penyerahan pataka dari Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra kepada Ketua PWI Kabupaten Pandeglang, Iman Faturohman.

Ketua PWI Pandeglang terpilih, Iman Faturohman dalam sambutannya mengungkapkan, ada beberapa kinerja yang akan ditingkatkan dalam kepengurusan PWI Pandeglang yang baru. Salah satunya terkait Uji Kompetensi Wartawan (UKW), karena hal tersebut menurutnya sangat penting bagi profesi seorang wartawan.

Tidak hanya itu, ia juga akan melakukan perbaikan-perbaikan dalam kepengurusan PWI Pandeglang kedepan, salah satunya dengan kepengurusan yang sudah ada agar bisa lebih optimal.

“Langkah pertama kita akan melakukan perbaikan struktur organisasi kepengurusan PWI kabupaten Pandeglang 2019-2022. Selanjutnya kita akan melakukan uji kompetensi wartawan (UKW) hal itu sangat penting, karena profesi semua wartawan itu punya kompetensi agar mereka tau bagaimana menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan kode etik jurnalistik,” tuturnya.

Sementara itu, di depan tamu undangan yang hadir, Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan, atas nama keluarga besar PWI Pandeglang dan PWI Banten mengucapkan terimakasih atas support Bupati Kabupaten Pandeglang terhadap kegiatan dan program kerja PWI khususnya di Kabupaten Pandeglang, semoga dengan kepengurusan yang baru tersebut sinergi bisa terus ditingkatkan.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Opan ini, belakangan ini fenomena perkembangan media siber sudah menjadi trend, ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sekarang sudah ada SMSI di 30 Provinsi di tanah air. Tokoh pers Banten, Pak Firdaus merupakan salah pendiri dari SMSI tersebut dan saat ini menjabat Sekjend. Dalam perjalanannya SMSI terus berupaya meningkatkan kualitas wartawan yang tergabung dalam SMSI khususnya dan PWI pada umumnya,” ujar Opan.

“Tanggal 20 Desember ini SMSI akan ada hajat nasional. Sebagai bagian tak terpisahkan dari PWI, saya juga mohon dan dukungan untuk suksesnya hajat tersebut,” imbuh Opan.

Kabupaten Pandeglang, lanjut Opan, merupakan daerah yang agamis namun berlimpah potensi alamnya, harus terus dioptimalkan dan dipromosikan sehingga harapan Bupati Pandeglang jadi daya tarik invenstasi akan terwujud.

“Pada 23 September 2020 mendatang akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang. Ia melihat tahapan tersebut sudah berlangsung dan launching dilaksanakan dengan meriah. Dan
PWI ikut bertanggungjawab atas suksesnya pilbup 2020 nanti dengan cara membantu Pemkab Pandeglang dan penyelenggara mendorong masyarakat berpartisipasi aktif dalam Pilbup,” pungkas Opan.

“Dibawah kepemimpinan Irna-Tanto, geliat pembangunan di Kabupaten Pandeglang tampak sudah berhasil dibeberapa hal namun masih ada hal lain yang musti dioptimalkan,” sambung Opan.

Ditempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan selamat kepada Ketua PWI terpilih dan pengurus PWI yang sudah dilantik. Dan ia berharap kepada ketua terpilih dan pengurus bisa membawa pandeglang lebih maju.

“Jika tidak di dorong oleh PWI Pandeglang maupun PWI Banten maka kinerja Pemerintah Pandeglang tidak akan terdengar oleh masyarakat. Selama tiga tahun sembilan bulan saya memimpin bersama tanto bukan hal yang mudah tanpa didukung oleh PWI, OSIS, ormas, dan para alim ulama,” kata Irna.(pik).