Beranda Berita Enam Anggota Sat Pol Air Polresta Jalani Tradisi Pembaretan di Kronjo

Enam Anggota Sat Pol Air Polresta Jalani Tradisi Pembaretan di Kronjo

0

Sebanyak 6 anggota Satuan Polisi Air Polres Kota Tangerang menjalani tradisi pembaretan, di Markas Komando Sat Pol Air Polresta Tangerang Jalan Raya Pulo Cangkir, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/12/2019).

Keenam anggota mesti menjalani prosesi tertentu sebelum resmi menyabet baret. Mereka terlebih dahulu long march sejauh 10 kilometer mulai dari markas menuju Jalan Raya Kronjo, kemudian ke Tugu Kronjo dan berakhir di tambak ikan Kronjo. Usai long march, keenam anggota harus melanjutkan tradisi dengan berenang sejauh 800 meter menuju Markas Sat Pol Air.

“Selamat kepada 6 anggota Sat Pol Air Polresta Tangerang, ini adalah tradisi dan tradisi ini merupakan ciri khas yg harus dipertahankan,” kata Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi saat upacara pembaretan, Rabu (18/12/2019).

Ade mengatakan, tradisi pembaretan salah satunya bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan rasa memiliki terhadap Sat Pol Air. Selain itu, kata Ade, dengan pembaretan diharapkan semangat pengabdian dan tekad melaksanakan tugas pokok sebagai polisi benar-benar tertanam.

“Mencintai pekerjaan agar melaksanakan tugas dengan baik dengan keterampilan dan ilmu,” ujar Ade.

Ade berpesan, agar anggota Sat Pol Air membangun koordinasi dengan markas kepolisian sektor terdekat yakni Polsek Kronjo. Hal ini, kata dia, karena jarak markas Sat Pol Air yang cukup jauh dengan markas Polresta Tangerang. Selain itu, Ade juga meminta kepada jajaran Sat Pol Air untuk rutin membangun komunikasi dengan semua unsur masyarakat.

“Masyarakat dari semua unsur seperti nelayan harus didekati. Sebab merekalah yang harus kita layani,” tandasnya.(Sam)