Home Berita Ketum PIA-AG: Istri Perwira Harus Miliki Pengetahuan Luas dan Bekal Keterampilan

Ketum PIA-AG: Istri Perwira Harus Miliki Pengetahuan Luas dan Bekal Keterampilan

0

Istri perwira TNI AU sebagai anggota PIA Ardhya Garini harus memiliki pengetahuan yang luas dan bekal keterampilan sehingga mampu berorganisasi serta mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini, Ayu Yuyu Sutisna pada acara Penataran Istri Perwira Siswa (Penatris) Sekolah Kesatuan Komando Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-106 tahun 2019 di ruang kelas utama Sekkau Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019).

Ketum PIA Ardhya Garini menyampaikan, PIA Ardhya Garini adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat ekstra struktural di lingkungan TNI AU.

“Oleh karena itu, saya sebagai Ketua Umum menekankan kepada para istri perwira agar senantiasa mempertebal iman dan takwa, bahagia dalam rumah tangga, meningkatkan kepedulian sosial, ilmu pengetahuan, hubungan baik dengan senior, serta cerdas dalam bermedia sosial,” jelas Ayu Yuyu Sutisna.

Menurut Ketum PIA Ardhya Garini, sebagai pendamping suami, para istri prajurit TNI AU dituntut pula untuk berperan ganda dalam mengawaki organisasi maupun membina keluarga.

Ia mengharapkan, agar kegiatan penatris ini dapat dijadikan sebagai masukan dalam menghadapi tugas-tugas di masa mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti 76 peserta, meliputi 62 orang anggota PIA Ardhya Garini, dua Persit Kartika Chandra Kirana, dua Jalasenastri, dan tujuh IKKT Pragati Wira Anggini.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) PIA Ardhya Garini, Fahru Zaini Isnanto beserta para pengurus PIA Pusat serta pengurus Yasarini Pusat, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/G.II Sekkau beserta para pengurus.(MRZ)