Home Bandara Kunjungi Terminal 3, Menparekraf: Bandara Soetta ini surprise, banyak hal yang sangat...

Kunjungi Terminal 3, Menparekraf: Bandara Soetta ini surprise, banyak hal yang sangat canggih

0

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama mengaku takjub melihat pelayanan dan sejumlah fasilitas di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

“Saya melihat Bandara Soetta ini surprise . Banyak hal yang sangat canggih,” kata Menteri Wishnutama usai melakukan pengecekan pelayanan dan fasilitas di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (16/1/2020) malam.

Kendati demikian, Menparekraf meminta pengelola Bandara Soetta tidak berpuas diri. Pelayanan dan fasilitas yang sudah ada untuk ditingkatkan.

“Sudah bagus, banyak hal yang canggih. Harus terus ditngkatkan,” ujarnya.

Menteri Wishnutama mengatakan, Bandara Soetta merupakan pintu gerbang paling besar masuknya wisatawan manca negara. Oleh karenanya, keamanan dan kenyamanan harus tetap dijaga.

“Jadi memang ini adalah hal yang positif, tapi jangan berpuas diri. Harus terus mencari ruang untuk kita tingkatkan. Karena ini gerbang negara kita,” tuturnya.

Safety dan security adalah faktor yang sangat tinggi sekali untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Yang kedua adalah konektivitas, lalu seat capacity. Artinya jumlahnya bisa ditingkatkan,” tambahnya.

Selain mengecek fasilitas di Terminal 3 Keberangkatan Internasional, Menparekraf juga mengunjungi Stasiun KA Bandara dan Airport Operation Control Center (AOCC).

Menteri Wishnutama mengaku bangga melihat kecanggihan fasilitas dan sarana penunjang lainnya di Bandara Soetta. Bahkan dirinya menyebut Terminal 3 mampu melebihi bandara internasional yang ada di Amerika Serikat.

“Kalau dibandingkan dengan Changi, Singapura, ya kita masih kalah. Tapi dibandingkan dengan bandara internasional lain di Amerika, kita jauh lebih baik,” pungkasnya. (Rmt)