Home Agenda Parade Budaya Nusantara Digelar Tiga kali dalam Sepekan di Bandara Soetta

Parade Budaya Nusantara Digelar Tiga kali dalam Sepekan di Bandara Soetta

0
Parade Budaya Nusantara di Terminal 3 Keberangkatan Internasional Soekarno-Hatta.

Dukung program Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan wisatawan berkualitas ke Indonesia, PT Angkasa Pura II (Persero) akan menggelar Parade Budaya Nusantara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Parade budaya nusantara akan digelar tiga kali dalam sepekan di Terminal 3 Internasional.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, perseroan akan mewujudkan Bandara Soetta sebagai salah satu tempat yang berkesan bagi wisatawan mancanegara.

“Kita ingin mensupport program dari Kementerian Pariwisata untuk setiap titik destinasi menjadi sebuah tempat yang berkesan. Soekarno-Hatta menjadi tempat parade budaya nusantara disetiap hari Selasa, Jum’at dan Minggu,” kata Awaluddin di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (17/1/2020).

Terlebih saat ini konsep Bandara Soetta Bandara Soetta tidak hanya sebagai fasilitas bagi mereka yang akan bepergian menggunakan transportasi udara. Bandara Soetta telah bertranformasi lebih jauh, terlebih Terminal 3.

“Kami sangat senang beliau (Menteri Pariwisata) ingin melihat satu bagaimana bandara ingin ditingkatkan untuk tourisme art. Jadi kita lagi meningkatkan art culture menjadi sebuah menu tambahan dalam sebuah operasional bandara,” ujar Awaluddin.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Bandara Soetta pada Kamis (16/1) kemarin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama memberikan masukan kepada Angkasa Pura II. Diantaranya adalah memperkenalkan Indonesia lewat Bandara.

“Ada beberapa. Jadi beliau concern terhadap bandara sebagai potret sebuah titik layanan kita. Jadi orang bisa lihat Indonesia itu secara cepat di Bandara Soekarno-Hatta. Kedua concern terhadap fasilitas bandara. Kita akan perbaiki sekaligus (menambah) hal penunjang lainnya,” pungkas Awaluddin.

Diketahui, pergerakan penumpang di Bandara Soetta kurang lebih 200 ribu per hari. Sebanyak 45 penumpang merupakan dari Internasional. (Rmt)