Home Bandara BNPB Kirim 10 Ribu Masker N95 ke China Melalui Bandara Soetta

BNPB Kirim 10 Ribu Masker N95 ke China Melalui Bandara Soetta

0
BNPB kirim 10.000 buah masker N95 ke KBRI Beijing. (tangerangonline.id)

Wabah Virus Korona makin menghawatirkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengirimkan Masker jenis N95 ke Wuhan, China.

Sebanyak 62 boks dengan total 10 ribu buah Masker N95 dikirim melalui Regulated Agent Duta Angkasa Prima Kargo, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (29/1/2020).

Masker tersebut akan diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan diperkirakan tiba di Beijing, China pukul 05.00 waktu setempat.

Kasi Pemenuhan Kebutuhan Logistik dan Peralatan BNPB, Erry Prawisuda mengatakan, masker tersebut dikirim untuk warga negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing.

“Masker sejumlah 10 ribu lembar ini kita kirim ke China. Kita prioritaskan untuk WNI disana khususnya untuk mahasiswa yang ada di Wuhan,” kata Prawisuda kepada tangerangonline.id di Terminal Kargo Bandara Soetta.

Ia menjelaskan, Masker N95 tersebut merupakan permintaan dari KBRI Beijing. Pendistribusiannya ke wilayah Wuhan dan sekitarnya diserahkan ke pihak Kedutaan.

“Memang ini ada permintaan dari KBRI Beijing. Untuk tahap awal kita kirim dulu 10 ribu lembar. Semoga ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita di China,” tutur Prawisuda.

“Untuk penyalurannya nanti pihak KBRI Beijing yang membantu untuk mendistribusikan masker ini,” pungkasnya. (Rmt)