Home Index Polisi Pastikan Gudang Masker di Tangerang Tak Kantongi Ijin Edar

Polisi Pastikan Gudang Masker di Tangerang Tak Kantongi Ijin Edar

0

KOTA TANGERANG – Polda Metro Jaya pastikan gudang penyimpanan masker di Tangerang yang digerebek Direktur Reserse Kriminal Khusus kemarin tidak kantongi ijin edar dari Kementerian Kesehatan RI. Hingga saat ini kedua orang yang diduga pemilik gudang tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya Rabu (4/3/2020) sebuah gudang di Jalan Marsekal Surya Darma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang digeruduk lantaran didapati menyimpan ratusan dua berisi masker.

Gudang yang merupakan MJP Cargo No 88, ini dianggap belum mengantongi ijin edar untuk alat kesehatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di gudang ini mengatakan kemarin pihaknya mengamankan dua orang terkait kasus ini.

“Kita berada di Tangerang. Ini kejadian Selasa kemarin sore, tim kami berhasil mengamankan sekitar 600 Atau sekitar 240 box. Kalau di hitung per satu box 40 kotak. Total nya ada 600 ribu pcs. Hasil sementara penyelidikan kami amankan dua orang dari yakni H dan W,” ungkap Yusri, Selasa (4/3/2020).

Yusri menegaskan masker ini belum mengantongi ijin edar sesuai aturan yang berlaku.

“Barang yang kami sita ini di gudang ini setelah di cek tidak ada izin edar,” ucapnya.

Bahkan dia menyayangkan pemilik masker ini justru akan mengirim ratusan dus masker dari berbagai jenis ini ke luar negeri.

Padahal, kata Yusri, di Indonesia sendiri saat ini membutuhkannya.

“Memang rencananya akan dikirim ke luar negeri. Keterangan awal dari dua orang tersebut bahwa sudah dilakukan 3 kali pengiriman ke luar negeri sejak adanya isu suspeck Corona (Covid-19),” jelas dia.

Namun begitu hingga saat ini petugas masih mendalami ihwal pengakuan dari kedua orang tersebut.

“Kami masih dalami tentang perizinan, tujuan dikirim ke luar negeri dan dari mana mereka dapat,” pungkasnya. (Bal)