Home Berita Forkopincam Mauk dan PMI Semprot Disinfektan Jalan Raya Protokol

Forkopincam Mauk dan PMI Semprot Disinfektan Jalan Raya Protokol

0

Dalam rangka mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) atau virus corona. Dengan aparat gabungan Kecamatan Mauk melaksanakan penyemprotan disinfektan disejumlah jalan raya di wilayah Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (6/4/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan raya mauk, jalan raya tanjakan, jalan raya pasar mauk, jalan raya tanjung kait dan jalan raya kronjo.

Penyemprotan ini dikerahkan 3 unit mobil tanki dengan kafasitan 12000 ribu liter disinfektan, dengan petugas gabungan. Diantaranya terdiri Camat beserta staf, Kapolsek Mauk, Koramil 9/Mauk, Sat Radar 211, PMI Mauk, PMI Kabupaten Tangerang, Karang Taruna, KNPI, Pekerja Soaial Masyarakat (PSM), BPPKB dan Pemuda Pancasila.

Sekjen PMI Kecamatan Mauk Karnadi mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di Jalan Raya Protokol Kecamatan Mauk.

“Semoga dengan kegiatan penyemprotan yang rutin dilakukan oleh seluruh stekholder dibantu oleh warga, mencegah warga terkena virus corona,” ujar Karnadi.

Karnadi menuturkan bahwa pihaknya bersama unsur terkait menegaskan sebagai garda terdepan menekan pendami Covid-19. Dalam penyemprotan tersebut adalah perwujudan dari intruksi pemerintah terkait pencegahan virus corona.

“Bahwa kita ketahui sekarang ini wabah Covid-19 sudah menyebar bukan hanya di Indonesia tapi sudah ke negara lain. Penyemprotan serentak disinfektan kami lakukan untuk antisipasi atau pencegahan virus Covid-19 berkembang,” ujarnya.

Karnadi mengungkapkan jika kegiatan bersifat sosial tersebut penuh dengan keikhlasan dan jadikan sebagai ladang ibadah.

“Masyarakat juga kami meminta untuk kerjasamanya untuk mematuhi himbauan dari pemerintah, demi memutus rantai virus covid-19,” ungkapnya.

Ia pun berharap para warga Kecamatan Mauk bisa tetap berada di rumah dan menjaga kebersihan masing-masing.

Ketua Bidang Relawan PMI Kabupaten Tangerang Rohidi menyampaikan bahwa, kegiatan sterilisasi ini akan terus dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan hingga kabar tentang penyebaran virus ini benar-benar dinyatakan hilang, dan masyarakat Kabupaten Tangerang merasa tidak cemas dengan berbagai informasi.

“Oleh sebab itu PMI Kabupaten Tangerang mengambil sikap untuk terus melakukan aktivitas pencegahan penyebaran virus ini dilingkup Kabupaten sebagaimana instruksi bapak Bupati,” ucapnya.

Kemudian cairan disinfektan hanya bersifat sementara dan tidak akan melindungi seseorang dari virus jika melakukan kontak dengan orang sakit, oleh karenanya penting untuk terus menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup yang sehat dan sementara waktu kita jauhi tempat-tempat publik jika memang tidak terlalu penting.

“Untuk memutus mata rantai virus corona perlu peran serta dari seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya. (Sam)