Home Berita 1508 Kartu KKS BSP Temporer Mulai Disalurkan di Sepatan

1508 Kartu KKS BSP Temporer Mulai Disalurkan di Sepatan

0

Sebanyak 1508 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Sosial Pangan (BSP) Temporer mulai disalurkan di tujuh desa dan satu kelurahan Se-Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jum’at (8/5/2020).

Hilman, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Sepatan mengatakan, Sepatan mendapatkan BSP sembako temporer selama 9 bulan, dalalm rangka mengatasi Pandemic Covid-19
sebanyak 1.508 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) dari 7 desa dan 1 kelurahan.

“Adapun rinciannya adalah desa karet 240 KPM, desa kayu agung 177 KPM, desa kayu bongkok 130 KPM, desa mekar jaya 241 KPM, desa pisangan jaya 195 KPM, desa pondok jaya 205 KPM, desa sarakan 166 KPM dan kelurahan Sepatan 154 KPM, dengan total 1.508 KPM,” terangnya.

Hilman mengungkapkan dengan bantuan dari pemerintah pusat ini, bisa membantu dan menguatkan warga disaat melandanya wabah virus corona.

“Kami TKSK dan pendamping PKH mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang membantu, khususnya para forkopincam kecamatan sepatan, para kepala desa, lurah sepatan, binamas, babinsa dan seluruh stakeholder yang terlibat,” ucapnya.

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sepatan Ruben mengatakan, terus melakukan sosialisasi kepada KPM PKH untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih disaat pandemi covid 19 ini. Dab semoga bantuan PKH ini dapat bermanfaat sekali untuk keluarga pra-sejahtera dan tetap dapat memenuhi kebutuhan dan asupan nutrisi.

“Dengan adanya kesulitan ekonomi ditengah Covid-19 ini, dan himbauan pemerintah untuk tinggal di rumah dengan turunnya kartu KKS ini warga merasa terbantu,” ucapnya.

Dikatakannya, bansos untuk KPM PKH di periode ini telah disesuaikan untuk setiap komponennya, untuk ibu hamil dan anak usia 0-6 tahun adalah Rp 250 ribu per bulan, anak SD sebesar Rp 75 ribu per bulan, anak SMP sebesar Rp 125 ribu per bulan, anak SMA sebesar Rp 166 ribu per bulan, dan penyandang disabilitas berat serta lanjut usia 70 tahun ke atas menjadi sebesar Rp 200 ribu per bulan.

“Pendamping PKH terus melakukan sosialisasi kepada KPM PKH adanya bantuan sosial ini, dan juga mensosialisasikan untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih disaat pandemi Covid 19 ini,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan PKH ini dapat bermanfaat sekali untuk keluarga pra-sejahtera.(Sam)