Home Berita Jalan Poros Desa di Mauk Butuh Perbaikan

Jalan Poros Desa di Mauk Butuh Perbaikan

0

Jalan Poros Desa Kampung Rawa Kalem RT 18/04, Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, butuh perbaikan. Jalan tersebut akses warga menuju Jalan Raya Kronjo.

Kalabi, Kepala Desa Gunung Sari, Kecamatan Mauk mengharapkan, jalan desa tersebut agar segera mendapatkan perbaikan atau rehabilitasi, karena kondisinya sudah parah. Jalan poros desa dengan Panjang 1400 Meter dan Lebar 3 Meter, membutuhkan anggaran kurang lebih 2,5 Milyar.

“Anggaran yang cukup besar tidak bisa menggunakan dana desa, maka perlu ada perhatian dari pihak kecamatan dan pemerintah daerah. Adapun anggaran tersebut peruntukan turab penahan tanah (TPT) dan betonisasi,” terangnya, Kamis (27/5/2020).

Dia menjelaskan, kondisi jalan rusak itu berdampak pada perekonomian warga Rawa Kalem untuk mengangkut hasil pertanian padi dan melalui satu-satunya akses jalan tersebut.

“Saya khawatir kondisi jalan makin parah jika dibiarkan. Imbasnya, perekonomian bisa menurun. Dan lokasi tersebut pertanian padi sehingga hasil panennya kalau jalannya bagus maka ini akan memudahkan para petani. Pasalnya jalan rawa kalem juga akses jalan menuju jalan raya kronjo,” imbuhnya.

Kalabi menyebut, jalan rawa kalem itu separuhnya milik kelurahan mauk timur dan separuhnya lagi milik desa gunung sari. Kalau jalan ini dibangun desa gunung sari memiliki gerbang utama.

“Maka ini harus duduk bareng antara kades gunung sari dan lurah mauk timur untuk menyelesaikan jalan poros desa Rawa Kalem,” ujarnya.

Kemudian kegiatan pembangunan jalan tersebut sudah di usulkan melalui musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan pada tahun 2019.

“Ia berharap usulan tersebut bisa direalisasikan ditahun ini, pasalnya untuk memperlancar tranportasi warga menuju jalan raya kronjo dan juga meningkatkan ekonomi warga sekitar khususnya para petani padi disekitar jalan tersebut,” tandasnya. (Sam)