Home Berita Forkopincam Sepatan Rapat Tindak Lanjut Kampung Tangguh dan Sehat

Forkopincam Sepatan Rapat Tindak Lanjut Kampung Tangguh dan Sehat

0

Forkopincam Sepatan melaksanakan rapat koordinasi bersama kepala Desa dan Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa Se-Kecamatan Sepatan dalam rangka menindak lanjuti Kampung Tangguh dan Sehat. Serta, evaluasi penyaluran bantuan sosial yang diterima keluarga penerima manpaat (KPM).

Pembinaan kampung tangguh dan sehat yang telah dilaksanakan di Desa Karet, Role model tersebut akan di kembangkan disetiap Desa dan Kelurahan bersama tiga pilar.

Kemudian evaluasi realisasi bansos yang sudah diterima KPM dan pendampingan bansos BLT Dana desa yang akan direalisasikan bersama tiga pilar.

“Untuk Kecamatan Sepatan baru Desa Pondok Jaya kemarin merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa,” terang Camat Sepatan, Dadang Sudrajat kepada tangerangonline.id, Kamis (11/6/2020).

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat mengatakan, kampung tangguh dan sehat di inisiasi atau digagas oleh Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto, atas adanya percontohan kampung tangguh dan sehat diwilayah desa karet.

“Alhamdulillah kampung tangguh di apresiasi oleh Pemda Tangerang, atas kinerja kepolisian dan tiga pilar di wilayah Kecamatan Sepatan, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi desa lainnya,” ungkapnya.

Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sugiarto mengatakan, kampung tangguh ini yang siap dalam penanganan dampak Covid-19, Orang-orang yang mampu dikampung tersebut saling bantu dengan menerapkan disiplin tinggi, sesuai protokol kesehatan.

“Diharapkan kedepannya kepala desa dan tiga pilar bisa menerapkan ditiap desa masing-masing. Untuk desa yang tidak ada perumahan bisa menerapkan kampung tangguh di RT masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari desa yang diwakili Kepala Desa Mekar Jaya Mohamad Gozali mengatakan, “kami mengucapkan terimakasih atas kinerja Kapolsek Sepatan, dengan adanya contoh kampung tangguh yang viral di media sosial. Kami sangat bangga dan mendukung serta akan membuat kampung tangguh di wilayah desa kami, sehingga dapat membantu warga yang terdampak Pandemi Covid-19,” ucapnya.(Sam)