Home Berita Kupasan Tanah di Desa Klebet Untuk Budidaya Ikan Tawar

Kupasan Tanah di Desa Klebet Untuk Budidaya Ikan Tawar

0

Kupasan tanah seluas 30.000 Meter atau tiga hektare di Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, di peruntukan budidaya ikan tawar. Hal ini disampaikan Kepala Desa, Klebet Aang Holid.

Aang Holid mengatakan, kegiatan pengupasan tanah diwilayahnya itu yang dilakukan pihak pengusaha bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Namun setelah pengoprasian mereka selesai dalam hal ini pengusaha.

“Kami dari pemerintah desa klebet mendukung kegiatan program budidaya ikan tawarnya,” ucap Aang Holid Kades Klebet kepada awak media, Jum’at (10/7/2020).

Aang menambahkan, terkait aktivitas pengupasan tanah yang dilakukan pengusaha selagi masyarakat sekitar tidak dirugikan baik secara moril maupun materil ini dikembalikan lagi kemasyarakat.

“Masyarakat dengan pengusaha masing-masing punya tanggungjawab bersama hak dan kewajiban mereka,” ucap Aang Holid.

Sementara itu, Kasie Trantib Kecamatan Kemiri Asep Rohimat mengatakan, Satpol PP dengan kecamatan sudah mengambil langkah-langkah, yang pertama berkoordinasi dengan masyarakat dan yang kedua berkoordinasi dengan pemerintah desa.

“Hasil koordinasi kami mendapatkan surat keterangan dari warga bahwa warga tidak keberatan adanya galian tersebut, dan rekomendasi dari kepala desa Klebet, semua dokumen baik dari warga dan desa kami megang,” kata Asep Rohimat Kasie Trantib Kecamatan Kemiri.

Asep mengatakan, adapun untuk jam oprasional dimulai pukul 21.00 sampai dengan jam 3 pagi. Selanjutnya, galian tersebut peruntukan penakaran budidaya ikan tawar.

“Kami tidak mau terlalu jauh yang penting potensinya ada di masyarakat dan pihak desa tidak keberatan itu saja intinya,” tandasnya.(Sam)