Home Berita KOK Kosambi Persiapan Porkab 2021

KOK Kosambi Persiapan Porkab 2021

0

Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, persiapan pemetaan olahraga dalam rangka menghadapi pekan olahraga (Porkab) Kabupaten Tangerang tahun 2021.

Ketua KOK Kecamatan Kosambi Sukrisna mengatakan, pengurus KOK periode 2020-2023 untuk sementara fokus pemetaan dibidang olahraga, dalam menghadapi Bupati Cup dan Porab.

“Diantaranya sepak bola, catur, pencak silat, karate dan taekwondo,” kata Sukri yang juga pengajar SMAN 5 Kabupaten Tangerang kepada tangerangonline.id, Senin (3/8).

Sukri sapaan akrab Ketua KOK Kecamatan Kosambi menyebut, pada tahun 2017, 2018, 2019, Kecamatan kosambi juara 10 besar Porkab Kabupaten Tangerang.

“Minimal kami bisa bertahan, maksimal kami juara 5 besar,” ujarnya.

Kemudian untuk menghadapi Bupati Cup, pihaknya sudah menyebarkan tim tellen scouting kebeberapa wilayah, artinya pemetaan pemain-pemain usia dari 19 tahun sampai 23 tahun.

“Untuk seleksi belum bisa secara rutinitas karena masih dalam pandemi, akan tetapi kami memberikan informasi kesetiap desa dan kelurahan untuk mempersiapkan kegiatan Bupati Cup,” jelasnya.

Harapan kedepan dunia olahraga di Kecamatan Kosambi tentunya lebih pesat, lebih berkembang dan bekerjasama dengan instansi yang ada diwilayah Kecamatan Kosambi.

“Yang sudah berkembang salah satunya SSB Persikos yang sudah kami bina sejak satu tahun yang lalu,” pungkasnya. (Sam)